SMART SEED, Sinar Mas Agribusiness and Food Mendukung Transformasi Rantai Pasok

SMART SEED, Sinar Mas Agribusiness and Food Mendukung Transformasi Rantai Pasok

SMART SEED, Sinar Mas Agribusiness and Food Mendukung Transformasi Rantai Pasok untuk Mendorong Kemajuan dalam Minyak Kelapa Sawit Berkelanjutan--

Sesi diskusi panel kedua membahas dukungan teknis yang dilakukan Sinar Mas Agribusiness and Food bersama mitra-mitranya dalam upaya meningkatkan transformasi rantai pasok.  Salah satunya yaitu melalui program Sawit Terampil. 

Panel kedua ini menghadirkan pembicara dari Perusahaan serta Verité Asia Tenggara dan peserta program Sawit Terampil untuk berdiskusi mengenai dukungan yang diberikan kepada petani swadaya untuk meningkatkan pratik berkelanjutan. Perusahaan menyampaikan komitmennya dalam mendukung persyaratan keberlanjutan yang terus bertransformasi, termasuk rencananya untuk mendukung pemasok memenuhi persyaratan pelaporan Emisi Gas Rumah Kaca Cakupan 3. Selain itu, Sinar Mas Agribusiness and Food juga mengajak para pemasok untuk dapat berpartisipasi dalam program kolaborasi dengan Verité untuk meningkatkan implementasi aspek ketengakerjaan dan Hak Asasi Manusia (HAM) di rantai pasok. 

“Memenuhi persyaratan pasar global tidaklah mudah. Untuk dapat mengikuti perkembangan terkini mengenai rincian peraturan serta menerapkannya dapat bergantung pada kemampuan pendidikan dan efisiensi organisasi, serta faktor lingkungan. Pada acara SMART SEED ini, kami diberikan ruang untuk mendiskusikan kendala-kendala tersebut melalui sesi berbagi (sharing session) dan lokakarya (workshop),” ucap Dimas Bramandita, salah satu pemasok Sinar Mas Agribusiness and Food dari PT Seuramoe Agro Persada, perusahaan pengelola perkebunan kelapa sawit dari Provinsi Aceh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: