Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Padam Listrik Sejak Kamis Sore, Ini Penjelasan Kepala PLN UP3 Jambi

Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Padam Listrik Sejak Kamis Sore, Ini Penjelasan Kepala PLN UP3 Jambi

ilustrasi Listrik Padam--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sejumlah warga Kota Jambi mengalami ketidaknyamanan karena padamnya arus listrik.

Beberpaa wilayah yang terdampak dari gangguan listrik itu yakni, Perum New Castle, Kenali Asam Bawah, Kenali Asam, Sungai Bertam, Brimob dan sekitarnya.

Salah satu warga di RT 2, Perumahan Bukit Asri, New Castle, Kota Jambi, Muhtar mengatakan, padamnya aliran listrik terjadi sejak pukul 14.00 siang, Kamis (2/11/2023) hingga kamis malam saat berita ini ditulis pukul 21.08 Wib.

Diungkapkan Muhtar, salah satu kerugian yang sangat disayangkan adalah kematian Ikan Koi yang telah dipeliharanya selama empat tahun terakhir. Kondisi kolam yang tidak mendapat pasokan listrik selama berjam-jam berdampak fatal pada ikan koi tersebut, sehingga menyebabkan kematian.

"Kami merasa terganggu dengan pemadaman listrik ini, kami telah berupaya menghubungi PLN untuk melaporkan situasi ini dan meminta perbaikan secepat mungkin. Namun, sayangnya, hingga saat ini, tidak ada respons yang diberikan oleh pihak PLN terkait dengan keluhan mereka," katanya.

Pemadaman listrik yang berlangsung lebih dari enam jam ini juga mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat, termasuk tugas-tugas rumah tangga, pekerjaan dari rumah, serta penggunaan peralatan elektronik yang sangat diperlukan.

Warga di RT 2 Perumahan Bukit Asri, New Castle, mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap PLN karena keterlambatan dalam mengatasi masalah pemadaman listrik ini. Mereka juga berharap agar PLN segera bertanggung jawab atas kerugian yang mereka alami akibat pemadaman listrik yang tidak terduga ini.

Sementara Kepala PLN UP3 Jambi, Martha Adi Nugraha saat dikonfirmasi mengatakan, untuk gangguan suplai listrik dikawasan tersebut disebabkan ada kabel bawah tanah PLN (warna merah) kena garuk ekavator.

"Mulai tadi sore (kamis, red) petugas kami mmasih mencari lokasi titik gangguannya. Baru ketemu (kamis malam, red), karena panjang kabel yang harus di telusuri sepanjang hampir 50 kilo meter," katanya, dikonfirmasi Kamis malam (2/11).

Lanjutnya, estimasi perbaikan, diupayakan  satu jam kedepan bisa selesai saat di konfirmasi pukul 20.54 Wib kamis malam.

"Dikarenakan Kabel Tanah kena Eskavator di Paal 9. PLN sedang berupaya maksimal dalam proses recoveryagar jaringan segera normal kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," pungkas Kepala PLN UP3 Jambi. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: