Puluhan Bilik Suara Pemilu 2024 di Tebo Rusak, KPU Tebo Lapor Ke Perusahaan Minta Pengganti

Puluhan Bilik Suara Pemilu 2024 di Tebo Rusak, KPU Tebo Lapor Ke Perusahaan Minta Pengganti

Puluhan Bilik Suara Pemilu 2024 di Tebo Rusak, KPU Tebo Lapor Ke Perusahaan Minta Pengganti--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Puluhan bilik suara untuk perlengkapan logistik Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang di Kabupaten Tebo rusak.

Hal itu diketahui setelah pihak KPU Tebo melakukan penyortiran pasca menerima sejumlah item logistik pada Selasa (31/10) kemarin. 

Distribusi logistik yang sudah diterima berupa bilik suara sebanyak 4.176, dan segel sebanyak 80.490 serta 5.244 buah kotak suara, "Hasil sortir ditemukan 40 bilik suara rusak dan hal ini telah dilaporkan ke perusahaan yang membuatnya agar segera diganti," ujar Ketua KPU Tebo, Atiul Fuadiyah. Rabu (1/11) kemarin. 

Lanjutnya, penyortiran ini dilakukan untuk memastikan semua logistik dalam kondisi baik. "Selain ditemukan bilik suara yang rusak, kita juga kekurangan segel sebanyak 20 ribu, saat ini belum datang," ungkapnya. 

Menurutnya, pendistribusian logistik Pemilu 2024 paling lambat H-1 Harus tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Maka harus bergerak cepat untuk mengantisipasi kekurangan logistik sampai dengan perbaikannya.

"Sesuai perintah KPU pendistribusian logistik pemilu ini harus melaksanakan prinsip Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Kualitas, Tepat Waktu dan Tepat Sasaran," pungkasnya.(bjg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: