Hasil Seleksi Kepala Sekolah di Tebo Diumumkan November

Hasil Seleksi Kepala Sekolah di Tebo Diumumkan November

Ilustrasi kepala sekolah--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Untuk mengisi 38 jabatan Kepala Sekolah yang saat masih kosong dan dijabat oleh Pelaksana Tugas atau PLT di tingkat SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo saat melaksanakan seleksi dan mentargetkan awal November mendatang sudah ada bakal calon yang bakal menjabat secara defenitiv.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Ade Nofriza. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya menargetkan selambatnya awal November mendatang sudah mengantongi nama-nama bakal calon kepala sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita akan melakukan studi lapangan terhadap calon kepala sekolah, untuk mengetahui latar belakang calon kepala sekolah," ungkapnya.

Untuk tahapan seleksi kepala sekolah kata Ade, saat sudah pada tahap perangkingan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tebo. Jabatan ini nantinya kata Ade, akan diisi oleh Guru Penggerak, Guru dengan sertifikat Cakep, dan Guru Umum yang diseleksi dengan syarat dan ketentuan

"Tinggal menunggu wawancara terakhir dengan Bupati Tebo, dan kini menunggu penjadwalan yang masih tentatif," Kata Ade

Selain untuk mengisi 38 jabatan kepala sekolah yang masih kosong, para peserta seleksi yang saat ini berjumlah 95 orang tersebut juga nantinya akan dicadangkan untuk mengganti kepala sekolah yang dinilai kurang cakap dalam kinerjanya

"Kita siapkan untuk yang tidak sesuai standar, pensiun dan roling, dan Pemain cadangan banyak," ungkapnya. 

Dirinya menegaskan bahwa Seleksi Kepsek ini merupakan tahapan dalam upaya perbaikan dunia pendidikan di Kabupaten Tebo. Pasalnya dunia pendidikan tidak lepas dari leadership di sekolah, "Dengan momen ini untuk memperbaiki IPM, merdeka belajar, literasi," tuntasnya. (bjg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: