Keren! Hadirkan Seniman Asal USA, Puska UIN STS Jambi Gelar Seminar Internasional

Keren! Hadirkan Seniman Asal USA, Puska UIN STS Jambi Gelar Seminar Internasional

Cuban American Artist Edel Rodriguez asal Amerika Serikat dan Edi Dharma seniman Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pusat Kajian Melayu, Kultur dan Peradaban UIN STS Jambi, Selasa (24/10) menggelar seminar Internasional. Ini merupakan kegiatan internasional pertama dengan menghadirkan Cuban American Artist Edel Rodriguez asal Amerika Serikat dan Edi Dharma seniman Jambi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI.,  menjelaskan UIN STS Jambi saat ini baru berusia 6 tahun tetapi sudah meraih berbagai prestasi gemilang baik dikancah Nasional maupun Internasional. Prestasi tersebut antara laian masuknya UIN STS Jambi dalam rangking ke-13 dari 125 kampus dunia sebagai kampus ramah disabilitas. Bahkan UIN STS Jambi satu – satunya dibawah Kementerian Agama RI yang masuk kedalam perangkingan dinia ‘Times Higher Education’.

“UIN STS Jambi merasa terhormat telah dipilih menjadi salah satu penyelenggara dalam rangkaian kegiatan Ubud Writers and Readers Festival (UWRF),” tegas Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI.


Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI.,--

Seminar Internasional ini bertajuk, “Satellite Event Ubud Writers and Readers Festival Bepekat Seni : Conversation of Art and Its Impact”, yang dilaksanakan di Ruang Ampiteater Wings B GCR Kampus II UIN Simpang Sungai Duren.

Kegiatan ini juga dihadiri Koordinator MTN Kemendikbud, Muhammad Ikhsan, Asisten Cultural Affairs US Embassy Jakarta, Grace Clegg, Yayasan Mudra Swari, Saraswati, wakil dekan, kepala pusat kajian, dosen dan mahasiswa UIN STS Jambi serta komunitas bidang kesenian, kebudayaan dan sastra Jambi. Selain itu kegiatan ini dipandu Rahmad Fajar, MA., Dosen Fakultas Adab dan Humaniora.

Sekretaris Pusat Kajian Melayu, Kultur dan Peradaban UIN STS Jambi, Fevi Mawaddah Putri, M.Si., menjelaskan ini merupakan rangkaian kegiatan Ubud Writers and Readers Festival yang telah berlangsung di Bali pada 18-22 Oktober 2023. 

“Dimana melalui kegiatan ini diharapkan calon-calon seniman muda bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru dalam mengembangkan talentanya,” jelas Fevi.

Edel Rodriguez adalah seniman, ilustrator, dan penulis buku anak-anak asal Kuba Amerika. Karyanya sering menjadi cover utama pada majalah ternama Amerika Serikat “TIME”. Sedangkan Edi Darma adalah kartunis Jambi yang karya sudah mendunia. Ia menjuarai berbagai lomba di kancah internasional. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: