Pemerintah Berikan Kesempatan kepada Semua Lapisan Masyarakat untuk Berinvestasi Melalui ORI024

Pemerintah Berikan Kesempatan kepada Semua Lapisan Masyarakat untuk Berinvestasi Melalui ORI024

Menteri Keuangan Sri Mulyani--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Indonesia kembali meluncurkan instrumen investasi yang menarik, yaitu Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri terbaru, ORI024. ORI024 menawarkan beragam manfaat dan peluang untuk ikut serta dalam pembangunan nasional, baik bagi generasi sekarang maupun seluruh lapisan masyarakat.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat bahwa generasi milenial memberikan kontribusi besar dalam pembangunan nasional, sebesar 48,9 persen, sementara generasi Z juga memberikan kontribusi sebesar 1,84 persen.

ORI024 disambut hangat oleh masyarakat, seperti halnya seri ORI sebelumnya. Kali ini, Kemenkeu menerbitkan dua varian ORI024, yaitu ORI024-T3 dan ORI024-T6. ORI024-T3 memiliki tenor hingga tiga tahun dengan kupon 6,10 persen per tahun, sementara ORI024-T6 memiliki tenor enam tahun dengan kupon tahunan mencapai 6,35 persen.

Kemenkeu memberikan jaminan bahwa berinvestasi dalam ORI024 merupakan pilihan yang aman karena dijamin oleh pemerintah. Selain itu, ORI024 menawarkan keuntungan yang menarik melalui penawaran kupon yang menggiurkan. Proses pembelian ORI024 juga sangat mudah dilakukan secara online, sehingga memudahkan para calon investor.

Tidak hanya itu, investasi ORI024 dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat, dengan pembelian minimal sebesar Rp1 juta. Melalui partisipasi dalam ORI024, investor tidak hanya mengelola investasi pribadi mereka, tetapi juga memberikan kontribusi langsung terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Kementerian Keuangan menyatakan bahwa membeli ORI024 sebanding dengan berbelanja online.

Prosesnya sangat sederhana, melibatkan registrasi, pemesanan, pembayaran, dan menerima konfirmasi pembelian melalui mitra distribusi yang terdiri dari bank, perusahaan sekuritas, dan fintech. Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa ORI024 dapat dijangkau oleh sebanyak mungkin individu di seluruh Indonesia.

Obligasi Ritel Indonesia (ORI) merupakan instrumen investasi yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia, ditujukan untuk investor individu Warga Negara Indonesia. Tujuan dari pengadaan instrumen investasi ini adalah untuk menghimpun dana dari masyarakat guna mendukung pembiayaan APBN. Orang dari berbagai latar belakang, termasuk generasi muda, pelajar, pekerja, dan ibu rumah tangga, diberikan kesempatan untuk berinvestasi melalui ORI024. Dengan demikian, semua orang dapat berperan aktif dalam membangun bangsa, sekaligus meraih manfaat dari investasi yang aman dan menguntungkan.

Dengan ORI024, Pemerintah Indonesia membuka pintu lebar bagi masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam pembangunan nasional, membantu membiayai proyek-proyek penting, dan sekaligus mengelola keuangan pribadi dengan bijak. Tidak hanya itu, ORI024 memberikan peluang investasi yang menarik bagi semua lapisan masyarakat, sehingga siapa pun dapat meraih manfaat dari instrumen investasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: