Pedagang Pasar Sekip Palembang Berteriak Histeris Bertemu Jokowi

Pedagang Pasar Sekip Palembang Berteriak Histeris Bertemu Jokowi

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Pasar Sekip Ujung, Kecamatan Kemuning, Palembang pada Kamis 26 Oktober 2023.-Foto: Naba Anwar/Sumeks-

PALEMBANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Presiden Jokowi mengawali kerjanya di Sumatera Selatan hari ini Kamis (26/10/2023) dengan mengunjungi Pasar Sekip Ujung di Kota PALEMBANG.

Menarik, sesampainya Jokowi di Pasar Sekip, para pedagang banyak yang  histeris meneriakkan nama Jokowi. Sementara presiden terlihat tersenyum dan terus melambaikan tangan ke arah pedagang.

‘Pak Jokowiii, paaak, paaak lambai ke sini paaak,” terdengar para pedagang berteriak histeris memanggil Jokowi dari jarak yang tak jauh namun padat.

Tak hanya pedagang, para pengunjung pasar pun dibuat kaget dengan kehadiran Jokowi, sebagian mengaku tak mengetahui kalau Jokowi akan masuk Pasar Sekip hari ini.

"Kita antusias kedatangan Pak De Jokowi ke Pasar Sekip ini," kata Umar salah satu pedagang Pasar Sekip kepada sumeks.co (www.jambiekspres.co.id group) di PALEMBANG.  

Jokowi di pasar juga terlihat melakukan dialog dengan para pedagang, bertanya tentang beberapa hal, termasuk harga barang dagangan mereka.

"Kedatangan Presiden Pak Jokowi tentunya kami berharap harga kebutuhan pokok kembali stabil. Selain itu semoga pasar ini bisa di renovasi agar lebih baik lagi", ungkap Fitria sebagai salah satu pedagang yang menghuni lapak kelontong di Pasar Sekip.

Para pedagang juga senang karena selain bisa bertemu Jokowi, diantara mereka ada juga yang mendapatkan kaos pemberian Jokowi berwarna hitam.

"Saya suka desainnya. Ini bakal saya pakai terus," ujar pedagang yang dapat kaos. 

Kaos itu menampilkan grafis wajah Jokowi terdiri dari susunan tulisan yang berisi kata-kata: pembangunan infrastruktur, Indonesia menjadi negara yang paling berpengaruh, menjadi barometer, manusia kecerdasannya, Indonesia yang menjunjung religius, dan sebagainya.

Dalam agendanya, setelah dari Pasar Sekip, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan ke SMKN 2 Palembang.

Kemudian presiden juga akan meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) di Sei Selayur.
 
Kehadiran Jokowi di Palembang juga menjadi momen bagi murid SD di Kota Palembang.

Sejak pagi, murid SD terlihat sudah berbaris rapi memenuhi jalur yang akan ditempuh Jokowi.

“Mau lihat pak Jokowi dari dekat,” ujar salah satu murid yang mengaku sudah berbaris sejak pukul 07.00 Pagi tadi. (*)

Artikel ini juga telah tayang di www.sumeks.co dengan judul : Pedagang Pasar Sekip dan Warga Palembang Antusias Sambut Kedatangan RI 1, Jokowi Tinjau Langsung Lapak Pedagan



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: