Bantu Puluhan Ekor Bibit Sapi, Ihsan: Kita Terus Support Kebutuhan Petani

Bantu Puluhan Ekor Bibit Sapi, Ihsan: Kita Terus Support Kebutuhan Petani

Bantu Puluhan Ekor Bibit Sapi, Ihsan: Kita Terus Support Kebutuhan Petani--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDIhsan Yunus, Anggota DPR RI Dapil Jambi, tak henti-hentinya menyalurkan bantuan untuk penguatan ekonomi masyarakat. Kali ini, Ihsan memberikan bantuan sedikitnya 20 ekor bibit sapi.

Bantuan diberikan kepada Kelompok Tani Ranto Bakti dinDesa Purwoharjo, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Kamis, 19 Oktober lalu.

Dalam kegiatan ini juga sekaligus digelar Tasyakuran dan Silaturahmi Pemberian Bantuan Bibit Sapi yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ihsan bersama masyarakat.

Kesempatan ini digunakan oleh senator Senayan dua periode ini untuk berdialog langsung dengan warga, Ihsan mendapatkan informasi dari kelompok tani bila mereka melakukan pengembangbiakan sapi dengan cara Inseminasi Buatan (IB).

“Ini penggemukkan atau mau diapakan,” kata Ihsan bertanya kepada masyarakat. “Pengembangbiakan pak dengan IB,” jawab warga.

Perwakilan kelompok tani menyampaikan, penyaluran bantuan bibit sapi melalui Ihsan akan mereka manfaatkan semaksimal mungkin.

“Telah kami siapkan proses pengembangbiakannya, Alhamdulillah sudah bisa terealisasi walaupun belum keseluruhannya,” kata warga.

“Ini sapi sudah bisa hamil,” tanya Ihsan lagi. “Kalau waktunya sudah,” jawab warga.

Ihsan berharap bantuan sapi ini bisa merangsang warga untuk berkontribusi dalam target mencapai kedaulatan pangan.

“Harapan kita tentu bantuan-bantuan seperti ini bisa memperkokoh ekonomi warga, khususnya petani,” kata Anggota Komisi 4 DPR RI itu.

Sementara, Sumiin, Ketua Kelompok Tani Ranto Bakti, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian bantuan yang difasilitasi oleh Ihsan Yunus.

“Terima kasih pak Ihsan Yunus yang bisa membantu masyarakat untuk ke depan, biar masyarakat di Purwoharjo maju gemahripah totoharjo,” kata Sumiin.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4.

Ihsan Yunus akan kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Jambi dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 3. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: