TENG! 180 Pelamar PPPK di Tanjab Barat Tidak Lolos Seleksi

TENG! 180 Pelamar PPPK di Tanjab Barat Tidak Lolos Seleksi

Ilustrasi seleksi PPPK--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pada tanggal 18 Oktober 2023 lalu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mengumumkan kelulusan administrasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sama halnya yang ada di kabupaten tanjung jabung Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKPSDM Tanjab Barat melalui Kabid Pengadaan Status dan Informasi Kepegawaian, Siti Rahmah Husin. Katanya calon PPPK di Tanjab Barat yang mendaftarkan diri sebanyak 2.626 yang terdiri guru, teknis dan kesehatan.

"Dari data yang masuk, 2.626 yang mendaftar yang memenuhi syarat (MS) dengan rincian guru 1.149, teknis 455 dan kesehatan 842," ungkapnya Kamis (19/10) siang. 

Dari ribuan yang mendaftarkan diri, ternyata ada beberapa orang tidak memenuhi syarat (TMS) dengan rincian guru 7 orang teknis 68 dan kesehatan 105.

"Jadi total yang kita MS kan 2.446 sedangkan TMS 180 orang," ungkapnya.

Pemerintah masih memberikan kesempatan untuk memperbaiki bagi pelamar PPPK di Tanjab Barat yang tidak lolos administrasi dari 19-21 Oktober 2023.

"Pelamar bisa mengajukan sanggah ketika mereka di TMS kan," ungkapnya.

Setelah sanggah, BKN kembali mengumumkan hasil pasca sanggah yang telah diajukan oleh peserta calon PPPK.

Menurutnya, banyak sebab mereka tidak lolos administrasi diantaranya masa kerja nya belum dua tahun, kemudian bagi pelamar kesehatan kemungkinan STR nya tidak berlaku lagi dan pengalaman kerja tidak relevan.

"Banyak sebab nya, maka dari itu pemerintah memberikan kesempatan kepada peserta melalui sanggah," imbuhnya (Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: