Mitsubishi XFORCE Sapa Masyarakat Jambi, Hadir di Jamtos Selama 4 Hari, Catat Tanggalnya

 Mitsubishi XFORCE Sapa Masyarakat Jambi, Hadir di Jamtos Selama 4 Hari, Catat Tanggalnya

Mitsubishi XFORCE Sapa Masyarakat Jambi, Hadir di Jamtos Selama 4 Hari--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Perkenalan Mitsubishi XFORCE usai diluncurkan pada debut globalnya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023, berlanjut dengan roadshow di Jambi Town Square.

Selama empat hari, 19-22 Oktober 2023, Mitsubishi XFORCE akan menyapa masyarakat Jambi dan sekitarnya.

Pameran kali ini sepertinya ditunggu-tunggu. Selain ingin mendapatkan program penjualan menarik, kehadiran Mitsubishi XFORCE dalam roadshow ini juga untuk menghilangkan rasa penasaran mereka terhadap model kendaraan compact SUV 5-seater dari Mitsubishi Motors ini.

Sejumlah pengunjung bisa menjajal Mitsubishi XFORCE melalui unit test drive yang disediakan.

Mereka bisa merasakan beragam kecanggihan fitur yang disematkan, suspensi dan lainnya. Terutama fitur Drive Mode dengan empat mode berkendara yang ada pada kendaraan ini.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan, fitur Drive Mode pada Mitsubishi XFORCE dihadirkan untuk memberi kemudahan berkendara kepada penggunanya. Dengan empat mode berkendara yang telah disediakan Mitsubishi Motors, yakni Mode Normal, Wet, Gravel dan Mud, Mitsubishi XFORCE bisa dipakai untuk berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

"Kami sudah melakukan banyak uji coba dan menurut pendapat kami, mode yang paling cocok buat masyarakat Indonesia itu Wet Mode dan Gravel Mode. Kondisi jalanan di Jakarta memang sudah banyak yang mulus. Namun kalau kita keluar Jakarta, kondisinya berbeda. Ada beberapa area yang memang butuh Gravel Mode," ujar Hikaru Mii.

Empat mode berkendara itu memang sengaja dihadirkan untuk menyesuaikan kondisi jalan di Indonesia. Mode berkendara Wet Mode pada Mitsubishi XFORCE menjadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors. Fitur ini memberi kenyamanan saat dipakai pada kondisi jalan basah dan licin.

Pada Mode Gravel, pengguna bisa memanfaatkannya ketika menemui jalan berkerikil. Pada Mode Mud, kendaraan bisa dipakai ketika menemui jalan berlumpur. Sementara Mode Normal, bisa dipakai ketika kondisi jalan normal.

"Sebenarnya mode berkendara ini bukan seperti mobil 4x4, tapi apabila kita memakai fitur drive mode, akan ada peningkatan fungsi dibanding berkendara secara normal. Misalnya fitur Wet Mode, seberapa dalam yang bisa dilewati ketika banjir oleh Mitsubishi XFORCE ? Kalau 30 cm masih bisa dan oke. Tapi, jika Mode Normal atau berkendara biasa, grip ban akan licin dan tidak stabil. Jika Wet Mode diaktifkan, kendaraan akan lebih stabil. Fitur AYC juga akan membantu apabila menemui medan licin dan mengantisipasi kecelakaan," jelasnya.

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage traction control dan stability control untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda.

Terkait suspensi pada Mitsubishi XFORCE, Hikaru Mii juga menyebut kendaraan ini bisa jadi andalan. Apalagi, Mitsubishi XFORCE telah dikembangkan untuk mendukung konsep SUV kompak. Terutama pada setelan kaki-kaki dan mesinnya. Suspensi yang dibangun pada Mitsubishi XFORCE telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pasar Indonesia dan target pasar ekspornya.

Terlebih, suspensinya juga telah diuji dengan membandingkan kendaraan lain yang ada di kelasnya. Hasilnya, Mitsubishi XFORCE menjadi yang terbaik di kelasnya. "Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman. Jadi, memang suspensi di Mitsubishi XFORCE sudah kami improve," bebernya.

Well-Tuned Suspension yang disematkan, kian menambah kenyamanan saat berkendara karena memiliki ukuran yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan, mampu memberikan performa layaknya mobil mewah Eropa dengan bantingan yang nyaman, namun tidak lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: