Sinergitas Kemenkumham dan Polda Jambi, Ini Yang Dilakukan Kakanwil

Sinergitas Kemenkumham dan Polda Jambi, Ini Yang Dilakukan Kakanwil

Pertemuan Kakanwil Kemenkumham Jambi dengan Kapolda Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna berkoordinasi dan memperkuat sinergitas antara Kemenkumham dan Polda Jambi, Kakanwil Kemenkumham Jambi, Adnan mengunjungi Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono. 

Kegiatan berlangsung akrab, yang turut dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jambi diantaranya Kepala Divisi Imigrasi, Amrizal, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lili serta dari Polda Jambi Kabid Hukum Polda Jambi, Kombes Pol. John H. Ginting, Senin (16/10). 

Ini adalah pertemuan pertama semenjak Adnan dilantik menjadi Kakanwil Kemenkumham Jambi pada bulan September yang lalu. 

"Kemenkumham dan Polda Jambi sepakat bekerja bersama dalam mengatasi isu keamanan di wilayah Provinsi Jambi," kata Adnan. 

Hal ini mencakup dukungan Kepolisian Daerah Jambi dan jajarannya dalam memastikan keamanan di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di Jambi dan permohonan perpanjangan izin penggunaan senjata api di lembaga tersebut.

Pertemuan ini juga sebagai ajang perkenalkan Adnan sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi dengan Kapolda dan jajarannya.

Dimana sebelumnya, Adnan merupakan Kakanwil Maluku Utara, dan dilantik langsung Menkumham Yasonna H Laoly, di Graha Pengayoman, Jakarta, (25/9) 

Pelantikan ini dilaksanakan serentak bersama 120 pimpinan Tinggi Pratama dan 2 orang Pejabat fungsional ahli utama dilingkungan Kemenkumham HAM. 

Selain Adnan sebagai Kakanwil, jabatan Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi juga digantikan dengan Lili. 

Lili merupakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Maluku Utara. 

Hasil pertemuan ini dilaporkan langsung kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI dengan tembusan kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Wakil Menteri, Inspektur Jenderal serta pimpinan di Kemenkumham RI. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: