Keren! SDN Jogorogo 1 Raih Sekolah Adiwiyata Nasional 2023

Keren! SDN Jogorogo 1 Raih Sekolah Adiwiyata Nasional 2023

Miftakhul Hadi bersama Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi M. Taufiq Agus Susanto usai menerima penghargaan--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Keren! Prestasi membanggakan dipersembahkan SDN Jogorogo 1, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

SDN Jogorogo 1 yang juga merupakan sekolah penggerak serta sekolah inovasi digital ini baru saja dinobatkan sebagai sebagai sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2023 di Auditorium Dr.Ir Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).

''Alhamdulillah atas penghargaan luar biasa ini. Semoga SDN Jogorogo 1 bisa mempertahankan atas prestasi ini,"ujar Miftachul Hadi, kepada Jambi Ekspres usai menerima penghargaan.


Miftakhul Hadi menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar--

Lebih lanjut Kooordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Jogorogo ini mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Sekolah Ramah Anak ini sebagai bukti kalau SDN Jogorogo 1 bisa bersaing ditingkat nasional.

"Untuk tingkat Provinsi Jawa Timur, SDN Jogorogo 1 juga dinobatkan sebagai sekolah adiwiyata tahun 2021. Dan alhamdulillah berlanjut hingga dinobatkan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional pada 2023, serta siap meneruskan hingga Adiwiyata Mandiri''ujar Alumni Universitas Negeri Surabaya (IKIP Surabaya, red).

Menurut bapak dua anak ini, untuk menuju Sekolah Adiwiyata Nasional ini, SDN Jogorogo 1 mengawali dari perencanaan melalui forum rapat bersama antara guru, siswa, wali siswa, komite dan Masyarakat.

Dengan tahapan menggunakan model prakarsa perubahan bakja yaitu buat pertanyaan, ambil pelajaran, gali mimpi, jabarkan rencana dan atur eksekusi.


Kepala Sekolah SDN Jogorogo 1 Miftakhul Hadi--

Selain itu lanjut Miftachul, SDN Jogorogo 1 saat dicalonkan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional juga mempunyai visi yang jelas yakni terwujudnya warga sekolah yang mempunyai iman dan taqwa kepada Tuhan YME, mempunyai ilmu pengetahuan teknologi yang tinggi serta berkarakter dan peduli terhadap lingkungan.

"Untuk program berwawasan lingkungan  kami tujukan kepada anak didik kami dan kepada warga sekolah SDN Jogorogo 1 sehingga mereka sadar akan pentingnya lingkungan disekitar mereka. Mereka sadar, tidak hanya di lingkungan sekolah saja tetapi di lingkungan alam sekitar dimanapun anak-anak berada,''katanya.

Tak hanya itu, saat dicalonkan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, SDN Jogorogo 1 siap menuju yang unggul dalam bidang akademik, seni budaya, berkarakter dan cinta terhadap lingkungan. Go green, go green, go green SDN Jogorogo 1 menuju Adiwiyata Mandiri tahun 2025.

"Semoga dengan diraihnya sebagai sekolah Adiwiyata Nasional ini, SD Jogorogo 1 bisa menjadi contoh sekolah-sekolah lain di Kecamatan Jogorogo khususnya dan Kabupaten Ngawi pada umumnya,"ungkap putra  ketiga dari lima saudara ini kepada Jambi Ekspres, Rabu (17/10). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: