Anggota DPRD Jambi Sebut Pemerintah Tak Miliki Anggaran dan Tak Punya Perencanaan Menangani Kekeringan

Anggota DPRD Jambi Sebut Pemerintah Tak Miliki Anggaran dan Tak Punya Perencanaan Menangani Kekeringan

Abun Yani anggota DPRD Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Abun Yani anggota DPRD Provinsi Jambi menyebut, revitalisasi danau maupun membuat jaringan irigasi tidak mungkin lagi dilakukan pemerintah dimasa kekeringan seperti ini, karena tidak ada anggaran dan tidak ada perencanaan.

Pada musim kemarau seperti saat ini, berbagai daerah di provinsi Jambi mengalami kekeringan bahkan tidak sedikit masyarakat yang mengalami gagal panen.

Anggota fraksi Gerindra ini mengatakan pemerintah tidak mungkin lagi membuat jaringan irigasi.

Kekeringan ini dirasakan oleh seluruh daerah khususnya di provinsi Jambi dan seharunya untuk mengahadapi masa - masa seperti ini kita sudah revitalisasi danau seperti melakukan pengerukan ulang danau yang di tumbuhi gulma-gulma," jelasnya.

Dengan melakukan revitalisasi danau yang ada, bisa membuat waduk yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam keadaan seperti ini.

"Selain itu, kita juga bisa membuat jaringan irigasi untuk membantu masyarakat paling tidak dapat membantu masyarakat mengurangi  kemungkinan gagal panen," tambahnya.

"Namun semua itu tidak dilakukan dan dengan waktu yang sekarang tidak mungkin lagi dilakukan oleh pemerintah, karena tidak ada anggaran dan tidak ada perencanaan dari pemerintah dan yang menderita tetap masyarakat," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: