Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023! Marc Marques Apes Lagi

Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023! Marc Marques Apes Lagi

Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023-Dona PIscesika/Jambi Ekspres-

MANDALIKA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Juara! MotoGP MANDALIKA 2023 akhirnya menjadi milik Francesco Bagnaia

Laporan Wartawan Jambi Ekspres Dona Piscesika dari Mandalika, pada ajang MotoGP kali ini, permainan Bagnaia sangat epik, pembalap asal Italia ini sukses melewati banyak drama  selama pertandingan balapan.

Sebenarnya mata penonton mulanya banyak tertuju pada Jorge Martin, karena ia  sempat memimpin klasemen  MotoGP 2023.  Namun nyatanya Jorge Martin gagal finish. 

Saat start Martin masih tampil percaya diri, semula pada posisi 6 ia kemudian bisa menguasai lapangan hingga akhirnya bisa sampai melewati tikungan pertama sirkuit Mandalika. 

Sementara itu  Bagnaia ternyata tak mau hilang kesempatan, ia terus  mengejar posisi utama walau awalnya hanya mampir  di posisi ketiga pada lap ketiga.

Ketika ini, sebuah kejadian menegangkan terjadi. Luca Marini tiba-tiba ditabrak oleh Brad Binder yang membuatnya terjatuh yang membuat ia terkena long lap penalty.

Satu kejadian dan drama juga terjadi pada lap 8, ketika pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh  di tikungan 13. hal ini membuatnya gagal finish. 

Sebenarnya nasib apes Marc Marquez ini sudah diprediksi banyak pihak, apalagi ia di klasemen hanya menduduki posisi 15 setelah gagal finish dan terjungkal saat Sprint Race MotoGP Mandalika 2023. 

Sementara itu Brad Binder juga harus mendapat long lap penalty, pasca ia menabrak Miguel Oliveira.  Saat kejadian ini  sayap depan motor Brad Binder mengalami patah sayap. 

Francesco Bagnaia juga sebenarnya tampil menawan saat MotoGP Mandalika 2023 ini. 

Ada satu drama besar sebenarnya dalam perjalanan MotoGP Mandalika 2023 ini, ketika Martin yang sedang senang ada di depan Maverick Vinales malah terjatuh di tikungan 11. 


Penonton MotoGP Mandalika 2023 membludak, kali ini fans Marc Marquez harus pulang kecewa karena gagal finish--

Al hasil, kondisi ini membuat pembalap Ducati  langsung ambil kesempatan, ia langsung  menyalip Vinales tepat saat berada di lap ke-17, Mandalika rupanya telah menjadi milik Bagnaia.

Bagnaia naik podium 1 dan pointnya bertambah menjadi 346 poin. Pembalap Italia ini tetap menjaga jarak dengan J Martin yang baru mengumpulkan 328 poin serta M Bezzecchi 283 pon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: