Brasil Pecah Telur Juara Moto3 di Mandalika, Berikut Posisi Arbi Aditama dan Mario Aji

Brasil Pecah Telur Juara Moto3 di Mandalika, Berikut Posisi Arbi Aditama dan Mario Aji

he Winner Moto3 Mandalika 2023 menjadi sejarah Brasil karena pembalapnya pecah telur jadi juara 1-Foto: Dona Piscesika/Jambi Ekspres-

MANDALIKA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Brasil Pecah Telur sabet Juara Moto3 di MANDALIKA Pertamina Grand Prix 2023 Minggu (15/10).  Posisi Arbi Aditama dan Mario Aji bagaimana? 

 Pertandingan Moto3 Mandalika 2023 baru saja berlangsung, Inilah urutan juara Dunia Moto3 Mandalika 2023 di tengah suhu Lombok yang super Hot!

Sejak awal balapan dunia Moto3 sebenarnya penonton di sirkuit Mandalika telah yakin sang juara asal Brasil ini akan memimpin Moto3 Mandalika Pertamina Grand Prix 2023.

Sang juara tersebut bernama Diego Moreira. Pantauan jurnalis Jambi Ekspres Dona Piscesika dari lapangan, menit-menit awal pertandingan dimulai, sudah banyak penonton yang berkomentar bahwa Diego agak lain. "Percaya diri sekali, permainannya juga bagus sekali, sangat menghibur," ujar Pras, penonton asal Bima yang ada di lokasi. 

Diogo Moreira hari ini Minggu (15/10) menang  pasca mengalahkan Diego Alonson di sirkuit internasional bergelar sirkuit terindah di dunia itu. 

Apalagi penonton bisa menyaksikan langsung duel super sengit yang dalam event  Moto3 Mandalika, antara Diogo Moreira dan 4 pembalap Moto3 lainnya yaitu Daniel Holgado, Jaume Masia dan David Munoz.

Aksi saling salip antara mereka berlima menjadi sangat seru, deru mesinnya yang bergelora plus tampilan jelasnya di screen di sirkuit internasional Mandalika menambah jelas performa mereka.

Atas kemenangannya ini, maka Moreira mencatat sejarah jadi pembalap pertama dari Negara Brasil yang sukses meraih gelar juara 1 balap Moto3. 

Sebenarnya saat awal pertandingan tampil Holgado juga sempat memukau penonton, ketika itu terlihat ia saling salip dengan Masia, mereka berdua sempat memimpin balapan. 

Tak hanya itu, pembalap Rabu juga bikin penonton deg degan karena mampu menunjukkan skill balap yang amat mumpuni. 

Sirkuit sempat heboh seketika saat Holgado melanggar track limit di lap 16 dan 20 yang mengharuskan ia mau tak mau harus melakukan long lap penalty. 

Kejadian ini membuat ia anjlok turun, sempat berada di posisi 10. Namun Mandalika menit-menit itu sedang berpihak kepada Holgado, ia kemudian mengambil alih posisi satu. 

Meski akhirnya, di penghujung balapan, hoki tak begitu tak berpihak kepada Holgado, karena kembali, ia harus melakukan long lap penalty di lap penghujung.

Sesuai prediksi banyak penonton, keberuntungan rupanya menjadi milik Moreira yang duluan menyentuh garis finish, di belakangnya menyusul Alonso dan David Munoz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: