Selain Mantra ‘Pinjam Dulu 100’ Ternyata Bagnaia Punya Rahasia Khusus Rebut Juara MotoGP Mandalika

Selain Mantra ‘Pinjam Dulu 100’ Ternyata Bagnaia Punya Rahasia Khusus Rebut Juara MotoGP Mandalika

Francesco Bagnaia atau akrab disapa Pecco sebelum menang juara dunia MotoGP Mandalika 2023 sempat viral dengan kata-kata ‘Pinjam Dulu 100’. -Tangkap Layar IG @pecco63-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Francesco Bagnaia atau akrab disapa Pecco sebelum menang juara dunia MotoGP Mandalika 2023 sempat viral dengan kata-kata ‘Pinjam Dulu 100’.

Kemudian banyak netizen berpendapat bahwa untuk menjadi juara MotoGP 2023 memang wajib menyebutkan mantra itu. Namun belum banyak pula yang tahu ternyata Bagnaia punya rahasia khusus rebut Juara MotoGP Mandalika 2023.

Namun memang situasi telah membuktikan, hampir semua juara yang naik podium, pernah mengucapkan kalimat Pinjam Dulu 100, direkam oleh penggemarnya lalu diunggah di berbagai media sosial dan lalu viral.

Tak hanya Bagnaia dari Ducati Lenovo Team ini saja,  namun juara lainnya seperti Maverick Vinales dari Aprilia Racing si juara 2 dan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha sang juata 3 juga pernah menyebutkan mantra itu sebelumnya.
 
“Apa juga gue bilang, Pinjam Dulu 100 telah membawa mereka naik podium,” sahut netizen di berbagai kolom komentar di TikTok maupun Instagram.

Pinjam Dulu 100 memang tengah viral disebut-sebut oleh netizen Indonesia, Kata-kata ini sejak sebulan terakhir banyak digunakan dalam berbagai konten untuk menggambarkan, kesuksesan  dan kebahagiaan itu wajib dibagi dengan orang lain.

Kata 100 diasumsikan sebagai uang Rp100.000, entah siapa yang pertama kali menggunakan istilah ini, namun kemudian berbagai versi musik ikut mempengaruhi istilah ini menjadi semakin viral.
 
Bahkan ketika para pembalap MotoGP Mandalika 2023 datang ke Lombok Nusa Tenggara Barat, para fans mereka banyak yang meminta pembalap MotoGP Mandalika ikut menyebutkan kata-kata itu.

Percaya tak percaya, tiga juara yang naik podium, semuanya viral dengan kata-kata itu. “Efek psikologi, sejak mereka viral akun sosial mereka diserang dukungan oleh netizen Indonesia, berujung rasa percaya diri mereka meningkat hingga akhirnya jadi juara, tidak bisa dipungkiri,” ujar netizen lainnya.

Rahasia Khusus Sang Juara

Terlepas dari semua itu, tahukah anda ternyata masing-masing juara MotoGP mandalika punya rahasia lain hingga akhirnya berhasil menjadi juara dalam balapan dunia kali ini.

Termasuk Bagnaia, ia punya rahasia khusus hingga akhirnya kemarin berhasil menjadi juara 1 MotoGP Mandalika 2023.

Pecco sebenarnya sempat sedikit terganggu ketika sprint race pada Sabtu (14/10) ia hanya bisa pada posisi 8 mencapai finishingga akhirnya puncak klasemen dikuasai oleh Jorge Martin.

Namun rupanya situasi ini membuat ia dan Ducati Lenovo Team banyak mempelajari keadaan.

Nyaris tidak ada kemenangan sejak 5 pertandingan terakhir, Pecco kemudian sukses meraih puncak pertandingan pada Minggu (15/10/2023) di Mandalika dengan menduduki posisi pertama podium.

Saat wawancaranya dengan MotoGP TV, ia mengaku sempat kesal dengan hasil Sprint Race kemarin, ia juga menyebut-nyebut soal ‘ban baru’ yang membuatnya harus beradaptasi.

Namun rupanya ban baru ini pula yang ternyata ikut mengantarkan Pecco menjadi juara. Saat warm up ia kemudian baru merasakan lebih baik dengan ban baru itu. “Saat balapan saya hanya berusaha tampil dengan maksimal di start,” lanjutnya lagi.

Pantauan wartwan Jambi Ekspres di Sirkuit Mandalika Lombok, kecepatan Pecco saat start ikut  jadi penentu, ia bisa menyalip hingga berada di posisi 6 saat lap pertama lalu merebut posisi 3.  

’’Saat berada di posisi ketiga itulah kemudian saya berusaha mengejar Maverick. Saya harus akui, ban depan yang keras membantu saya mengerem dengan sangat keras,” lanjutnya.

Ducati Lenovo Team memang memilih memadu padankan ban depan hard sementara ban belakang medium.

Berbeda dengan Vinales mengkombinasi ban depan belakang medium-medium dan Jorge Martin soft-medium.

Pecco pun merasa kemenangan ini telah meningkatkan lagi motivasi untuk merebut juara dunia setelah lama absen dari geloar juara.

“Kami (Ducati Lenovo Team) merindukan perasaan ini, ketika mampu menampilkan yang seperti ini lagi (juara 1) sangat penting,” lanjutnya lagi. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: