Alwi Farhan Membuat Sejarah sebagai Juara Dunia Junior Tunggal Putra Indonesia

Alwi Farhan Membuat Sejarah sebagai Juara Dunia Junior Tunggal Putra Indonesia

Alwi Farhan Membuat Sejarah sebagai Juara Dunia Junior Tunggal Putra Indonesia-pbsi.id-

JAMNIEKSPRES.CO.ID- Pebulutangkis muda Indonesia, Alwi Farhan, telah mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil merebut gelar juara dunia junior.

Prestasi gemilang ini diraih setelah Alwi mengalahkan Hu Zhe An dari China dalam pertandingan sengit dengan skor akhir 21-19, 19-21, 21-14.

Kemenangan spektakuler Alwi Farhan membuatnya menjadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang mampu meraih gelar juara dunia junior. Ini merupakan pencapaian bersejarah, mengingat sebelumnya, dalam periode 1992-2022, Indonesia belum pernah memiliki juara dunia junior di nomor tunggal putra.

Meskipun begitu, Indonesia telah sukses meraih gelar juara dunia junior di tiga nomor lainnya, yaitu tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Pertarungan antara Alwi dan Hu Zhe An di lapangan bulu tangkis berlangsung sangat ketat. Alwi sempat tertinggal di gim pertama, tetapi mampu menyamakan skor menjadi 16-16. Akhirnya, Alwi berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Masuk ke gim kedua, Alwi Farhan berhasil memimpin dengan skor 19-17. Namun, ia kehilangan empat poin secara beruntun, sehingga Hu Zhe An akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-19, memaksa terjadinya rubber game.

Meskipun kalah secara dramatis di gim kedua, Alwi Farhan tetap kuat secara mental. Ia memulai gim ketiga dengan baik dan meraih poin demi poin. Alwi unggul 11-7 pada interval gim penentuan. Pada akhirnya, ia tidak terbendung dan meraih kemenangan dengan skor 21-14 di gim penentuan, mengukir sejarah sebagai juara dunia junior tunggal putra.

Kemenangan gemilang Alwi Farhan ini juga membawa Indonesia meraih satu gelar dari Kejuaraan Dunia Junior tahun ini. Di nomor tunggal putri, Chiara Marvella Handoyo harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari wakil Thailand, Pitchamon Opatniputh.

Prestasi luar biasa Alwi Farhan adalah bukti kemampuan dan bakat luar biasa yang dimiliki oleh atlet bulu tangkis muda Indonesia.

Ia menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang bercita-cita untuk meraih prestasi tinggi dalam dunia olahraga.

Tentunya prestasi ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bulu tangkis Indonesia untuk meraih lebih banyak lagi kejayaan di tingkat internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: