Cedera, Apriyani/Fadia Jadi Runner-Up Hylo Open 2023

 Cedera, Apriyani/Fadia Jadi Runner-Up Hylo Open 2023

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti-pbsi-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Duo Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus puas menjadi runner-up di Hylo Open 2023.

Duet andalan Indonesia terpaksa mundur dari pertandingan final yang berlangsung di Saarlandhalle pada Minggu, 5 November 2023 karena mengalami cedera.

Pertandingan final tersebut berlangsung sengit, dan sayangnya berakhir dengan keputusan mundur oleh Apriyani Rahayu saat pertandingan berlangsung di set kedua dengan skor imbang 1-1, setelah pertandingan berlangsung selama 28 menit.

Awal pertandingan berjalan sangat ketat. Setelah imbang 2-2, Apriyani mencetak poin yang menghasilkan skor kembali imbang 4-4. Namun, Zhang Shu Xian dan Zheng Yu dari China berhasil mendapatkan keunggulan dengan tambahan empat angka berturut-turut, membawa skor menjadi 8-4. Interval gim pertama berakhir dengan keunggulan 11-8 untuk Zhang dan Zheng, setelah backhand Apriyani yang menyangkut di net.

Namun, Apriyani dan Fadia tidak menyerah begitu saja. Mereka tampil agresif pada gim pertama, terutama dalam mengantisipasi bola-bola di depan net.

Lima poin beruntun dari Apriyani dan Fadia membantu mereka berbalik unggul 13-11, dan mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir gim pertama dengan skor 21-18.

Zhang Shu Xian terlalu panjang dalam pukulannya ke belakang, memberikan kemenangan pada gim pertama kepada Apriyani dan Fadia.

Namun, awal gim kedua menjadi momen yang menentukan. Apriyani Rahayu mengalami cedera saat mencoba mengantisipasi pukulan Zhang dan Zheng.

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa kaki kanan Apriyani salah dalam pendaratan, yang kemudian diikuti dengan menabrak tiang net.

Meskipun Apriyani berusaha untuk bertahan, pergerakannya menjadi semakin terbatas akibat cedera tersebut.

Dia merasakan sakit saat mencoba mengantisipasi drop shot dari lawan-lawannya. Akhirnya, dalam kondisi yang sangat disayangkan, Apriyani harus menyerah dan tidak dapat melanjutkan pertandingan saat skor imbang 1-1 pada set kedua.

Dengan mundurnya Apriyani dan Fadia, gelar juara akhirnya diberikan kepada Zhang Shu Xian dan Zheng Yu dari China.

Meskipun harus puas sebagai runner-up, penampilan gemilang dari Apriyani dan Fadia di turnamen ini menunjukkan kualitas mereka sebagai pemain ganda putri yang patut diacungi jempol. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: