Sosok Edward Tannur, Anggota DPR RI yang Anaknya Gilas Pacar Hingga Tewas

Sosok Edward Tannur, Anggota DPR RI yang Anaknya Gilas Pacar Hingga Tewas

Edward Tannur, Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Timur II-Dok DPR RI-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Nama Edward Tannur mendadak sibuk di mesin pencarian.

Semua penasaran, siapa gerangan anggota DPR RI yang memiliki anak laki-laki usia 31 tahun yang baru saja menganiaya pacarnya dengan cara memukul dan menggilasnya dengan mobil hingga akhirnya tewas.

Mengutip dari situs resmi DPR RI, Edward Tannur ditulis dengan nama lengkap dan gelar Edward Tannur, S.H.

Edward Tannur lahir di Atambua 62 tahun lalu tepatnya tanggal 02 Desember 1961. Edward kecil memang banyak menghabiskan waktunya di Atambua Nusa Tenggara Timur.

Edward Tannur menamatkan sekolah dasar di SD Tiga Gemit Atambua. Kemudian ia melanjutkan pendidikan di SMP Don Bosco, salah satu sekolah terbaik di Atambua waktu itu.

Tamat SMP kemudian Edward melanjutkan pendidikannya di bangku SMA Surya juga masih di Atambua.

Meski tamat SMA tahun 1979, Edward tercatat tidak langsung melanjutkan kuliah, karena ia baru tercatat sebagai mahasiswa di Universitas PGRI mengambil jurusan S1 Ilmu Hukum pada tahun 2006 dan tamat tahun 2009.

Sebelum itu, ia sudah mulai melalang buana terekam dalam riwayat pekerjaannya yang panjang.

Edward Tannur pernah menjadi Ketua sasana Tulip tahun 1997 hingga 2003, kemudian menjadi Ketua Tulip FC Tahun 2000 - 2004.

Ia juga merupakan pemilik perusahaan kontraktor bidang jasa konstruksi, usaha ini bahkan ia geluti sejak tahun 1983 hingga saat ini.

Ia juga terkenal sebagai direktur Swalayan Tulip yang beroperasi sejak tahun 1980 hingga sekarang.

Bicara soal perjalanan karirnya di dunia politik, itu telah dilakoni Edward Tannur sejak tahun 2004 sekitar 20 tahun lalu, dimana dia pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten  Timor Tengah Utara periode 2004 – 2009.

Selain itu ia juga pernah menjadi Ketua KONI Kab. Timor Tengah Utara tahun 2004 – 2005.

BACA JUGA:Sebelum Tewas Dianiaya Anak Anggota DPR RI, DSA Sering Curhat Disakiti, Ini Kalimatnya..

Lalu di kalangan kontraktor ia juga didapuk sebagai Ketua GAPEKNAS Kab. Timor Tengah Utara serta Pemuda Katholik (PMKRI), Sebagai: Pembina Tahun: 2004 – 2005, dan banyak organisasi lainnya.

Nama Edward Tannur heboh jadi pembicaraan menyusul anaknya ditetapkan polisi sebagai tersangka penganiayaan terhadap seorang perempuan yang merupakan kekasihnya.

Seperti diberitakan www.jambiekspres.co.id sebelumnya, bahwa Edward Tannur memiliki anak laki-laki bernama Gregorius Ronald Tannur (GR).

BACA JUGA:Detik-detik Anak Anggota DPR RI Aniaya Pacar Ditendang dan Digilas Hingga Tewas

GR berusia 31 tahun dan baru saja melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya inisial DSA usia 29 tahun.

Kekasih GR tewas secara tragis setelah sebelumnya mengalami penganiayaan dari GR, mulai dari ditendang hingga digilas dengan mobil.

Kombes Pasma Royce, Kapolrestabes Surabaya dalam konferensi pers pada Jumat (6/10) menjelaskan, penganiayaan dilakukan GR di lokasi tempat hiburan malam Surabaya, di Blackhall KTV di Lenmarc Mall Jalan Mayjend Jonosewojo.

Usai karaoke, keduanya kemudian rebut di lift. Saat rebut itu GR menendang kaki pacarnya DSA hingga DSA terduduk di lantai.

Saat terduduk itu kemudian botol minuman yang di tangan GR ikut melayang ke kepala DSA.

Usai itu, DSA masih sanggup berjalan, kemudian mereka berdua pergi ke parkiran.

Di parkiran, DSA lalu duduk di samping mobil warna abu-abu, sementara GR langsung masuk menancap gas mobilnya dan kena tubuh DSA hingga tergilas dan terseret sekitar 5 meter.

Bukan ke rumah sakit, GR malah membawa DSA ke apartemen, sampai di apartemen rupanya DSA sudah lemas baru kemudian di bawa ke rumah sakit.

Namun sayang nyawa DSA tak tertolong. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan kemudian GR ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian ini. (**)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: