Kolaborasi Tanoto Foundation dan Jambi Ekspres, Ciptakan Fasda Siap Menulis di Media

Kolaborasi Tanoto Foundation dan Jambi Ekspres, Ciptakan Fasda Siap Menulis di Media

Pimred Jambi Ekspres Pirma Satria menjadi pembicara dalam workhsop Tanoto Foundation, Rabu (27/9) dengan tema Menulis ala Jurnalis--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jambi Ekspres bersama Tanoto Foundation, Rabu (27/9) menggelar Workshop Menulis ala Jurnalis. Kegiatan ini diikuti Fasda terpilih Tanoto Foundation dari lima Kabupaten di Provinsi Jambi. 

Pemimpin Redaksi Jambi Ekspres, Pirma Satria yang hadir sebagai narasumber menjelaskan bagaimana cara menulis berita ataupun bentuk tulisan lainnya yang layak untuk diterbitkan di media cetak ataupun media online. 

"Yang pertama kali harus kita pahami adalah teknik dalam menggunakan 5W + 1H. Ini menjadi rumus yang harus dipegang sehingga tulisan atau berita yang kita buat dapat sesuai kaidah," tegas Pirma Satria. 

Para peserta sangat antusias dengan workshop ini, hal ini terlihat dengan hasil tulisan dan keaktifan Fasda saat proses koreksi oleh Pemimpin Redaksi Jambi Ekspres. Bahkan peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperbaiki apa saja yang menjadi bahan koreksi bersama sehingga tulisan yang dibuat menjadi lebih baik. 

Selain mendapatkan materi tentang penulisan berita, peserta workshop juga diberikan materi tentang proses pengambilan gambar jurnalistik. Hal ini sebagai penunjang dari tulisan atau berita yang mereka buat. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat Fasda untuk menulis dan berbagi pengalaman, berbagi ilmu, serta menghasilkan tulisan yang siap dipubkasikan di media," pungkas Yusriwiati Yose, Training Specialist Tanoto Foundation. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: