Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi Laksanakan Sumpah Profesi

Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi Laksanakan Sumpah Profesi

152 orang ikuti sumpah profesi jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Poltekkes Kemenkes JAMBI, Senin (18/9) mengadakan sumpah profesi dan pembekalan etika profesi bagi alumni Program Studi Diploma Tiga dan Profesi Bidan kepada 152 orang.

Kegiatan dihadiri langsung Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes., Ketua Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Jambi, Suryani.,S.Pd., M.Kes., Para Wakil  Direktur, Para Ketua Jurusan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi, Sekretaris Jurusan Kebidanan, Ketua Program Studi Diploma  Tiga, Sarjana Terapan dan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Jambi.

"Selamat kepada yang diambil sumpahnya hari ini, jadikan ini langkah besar dalam melaksanakan berbagai hal baik khususnya dalam profesi sebagai Bidan," jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi. 


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi menghadiri sumpah profesi jurusan kebidanan--

Dirinya juga mengucapkan trimakasih kepada semua pihak, Kajur, Sekjur dan seluruh Direktur RS jejaring dan Dinas Kesehatan sebagai lahan praktek, Kepala Laboratorium, para dosen dan instruktur klinik yang telah berpartisipasi dalam semua proses hingga sumpah profesi ini. 


Proses sumpah profesi jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Jambi--

Pengambilan sumpah wajib bagi mahasiswa kebidanan pada saat ingin melakukan penyelesaian studi. Karena sumpah adalah ikrar yang berhubungan dengan profesi yang nantinya akan dilakukan seorang bidan. Begitu pentingnya prosesi sumpah ini menjadikan bila belum mengambil sumpah seseorang Bidan tidak berhak melakukan pelayanan ataupun melakukan pekerjaan sebagai seorang Bidan.Proses sumpah dan Janji Bidan lansung di lakukan Oleh Direktur Poltekkes Jambi, di saksikan oleh ketua Jurusan, Rohaniawan serta peserta sumpah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: