Asian Agri Bangun Sumur Bor Bagi Warga Yang Kesulitan Air Bersih di Dusun Tanggo Rajo & Desa Tuo Sumay-Jambi

Asian Agri Bangun Sumur Bor Bagi Warga Yang Kesulitan Air Bersih di Dusun Tanggo Rajo & Desa Tuo Sumay-Jambi

Asian Agri Bangun Sumur Bor Bagi Warga Yang Kesulitan Air Bersih di Dusun Tanggo Rajo & Desa Tuo Sumay-Jambi--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Salah satu unit bisnis Asian Agri, PT. Rigunas Agri Utama (RAU) Kebun Bungo Tebo (PT RAU-KBT), melalui program Corporate Social Responsibiliy (CSR) membantu pembangunan sarana sanitasi air bersih yaitu Sumur Bor bagi warga Dusun Tanggo Rajo dan Desa Tuo Sumay yang terletak d iKecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi.

PT RAU-KBT merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Dusun Tanggo Rajo yang sangat membutuhkan sarana air bersih, untuk kebutuhan hidup sehari-hari seperti memasak, mencuci, mandi dan lainnya.

"Kami (PT RAU-KBT) sangat memahami apa yang menjadi problema masyarakat Desa Tuo Sumay, yaitu sulit mendapatkan sarana air bersih untuk kebutuhan hidup. Untuk memperoleh air bersih, warga mengharapkan air hujan. Selain itu, mereka juga kalau mandi perlu ke sungai," ucap Manager Plasma PT. RAU-KBT, Sahala Mahulae saat penyerahan bantuan pembangunan sarana air bersih Sumur Bor di Dusun Tanggo Rajo, pada Kamis, 7 September 2023.

Dalam kesempatan ini, perusahaan memberikan bantuan pembangunan Sumur Bor yang kedua di Desa Tuo Sumay. "Kami mengharapkan air bersih ini dapat dimanfaatkan banyak warga untuk masak, mencuci, mandi, dll, sehingga mereka semua dapat menjadi lebih sehat, akses mendapat air bersih pun lebih gampang. Semoga pembangunan Sumur Bor ini lancar dan kita jaga keberlanjutan pemakaiannya secara bersama-sama," ucap Sahala.

Penyerahan bantuan Sumur Bor tersebut disaksikan olehKades Tuo Sumay, Hazri dan warga Dusun Tanggo Rajo.

Sementara itu, Humas PT. RAU-KBT, Ahmad Bastari menyebutkan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar yang berada berdampingan dengan wilayah operasional perusahaan.

Pada saat yang sama, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi, Rudy Jasthon mengatakan "Secara berkesinambungan PT RAU-KBT terus memberikan bantuan CSR agar dapat membantu masyarakat Desa Tuo Sumay. Pada tahun 2022, PT RAU-KBT sudah menjalankan kegiatan CSR berupa pemberian bantuan material untuk pembangunan Madrasah Bukit Harapan Tuo Sumay; bantuan material Musholla Asshobirin Desa Tuo Sumay; bantuan pembangunan MCK Masjid Dusun Tanjung Dani Desa Tuo Sumay; hingga bantuan perbaikan jalan desa setiap tahunnya," beber Rudy.

Menurut Rudy, bantuan sumur bor ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami berharap agar fasilitas bantuan Sumur Bor ini bisa dijaga dan dipergunakan untuk kesejahteraan warga. Kami juga mengharapkan agar antara perusahaan dan warga dapat saling kerjasama dan juga terjalin rasa saling menghargai untuk kenyamanan kita semua," mintanya.

Kades Tuo Sumay Hazri yang mewakili masyarakat berterimakasih kepada PT RAU-KBT yang telah memberikan bantuan pembangunan Sumur Bor di Desa Tuo Sumay. 

"Kami mengakui bahwa perusahaan sudah banyak membantu masyarakat. Bantuan pembangunan Sumur Bor sarana air bersih sangat dibutuhkan, dan semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: