Arjuna Hampir Saja Mencangkul Granat Aktif Peninggalan Jepang di Jambi

Arjuna Hampir Saja Mencangkul Granat Aktif Peninggalan Jepang di Jambi

Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jambi di Danau Teluk Jambi-Rio/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Arjuna, warga RT 10, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, pada Jum'at (15/9) sekira pukul 11.00 WIB hampir saja mencangkul sebuah granat.

Ketika hendak menggali sebuah kolam, Arjuna kaget karena ia melihat benda bulat mirip granat dalam tanah yang baru saja ia gali.

Pria 51 tahun ini kemudian melaporkan penemuannya ini ke Polsek Danau Teluk.

Kapolsek Danau Teluk, Iptu M Choirul Umam Fauzi mengatakan, granat yang ditemukan Arjuna adalah granat manggis dan sudah lama tertimbun di dalam tanah.

granat manggis  diduga dulunya adalah milik para pejuang kemerdekaan. Dugaan ini semakin kuat mengingat Kawasan Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk itu dulunya merupakan basis pasukan militer zaman penjajahan Jepang.

Sesaat setelah mendapat laporan Arji, Polsek Danau Teluk langsung menghubungi Unit Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jambi untuk dilakukan penanganan.

Choirul Umam Fauzi mengatakan, granat manggis temuan warga ini merupakan granat yang masih aktif.

"Iya masih aktif, tadi sudah dilakukan pendisposalan (pemusnahan)  oleh tim Jibom Gegana sekitar pukul 16.00 WIB sore dan selama proses pendisposalan situasi dalam keadaan aman dan terkendali," sebutnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: