V BTS Cetak Sejarah, Album Layover Jadi Million-Seller dalam Sehari

V BTS Cetak Sejarah, Album Layover Jadi Million-Seller dalam Sehari

V BTS Cetak Sejarah, Album Layover Jadi Million-Seller dalam Sehari--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- V BTS meraih prestasi luar biasa dengan album debut solonya, "Layover." Album ini resmi menjadi million-seller dengan penjualan lebih dari 1,67 juta kopi hanya dalam satu hari, pada Jumat, 8 September 2023.

Korea JoongAng Daily melaporkan bahwa "Layover" berhasil terjual sebanyak 1.672.138 eksemplar, menjadikannya album dengan penjualan tertinggi untuk seorang penyanyi solo dalam industri Kpop.

Prestasi ini juga memecahkan rekor penjualan hari perilisan tertinggi yang sebelumnya dipegang oleh salah satu rekan BTS-nya yang juga solois. Tiga member BTS menduduki tiga posisi teratas dalam penjualan minggu pertama untuk artis solo Kpop, dengan rekor tertinggi dipegang oleh V dengan 1,67 juta kopi. Kemudian diikuti oleh Jimin dengan album "Face" sebanyak 1,45 juta kopi, dan Suga dengan album "D-DAY" sebanyak 1,28 juta kopi.

Tak hanya itu, EP yang dibawakan oleh Kim Tae-hyung ini juga merajai tangga lagu iTunes Top Album di 65 wilayah di seluruh dunia. Title track-nya yang berjudul "Slow Dancing" juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song di 75 wilayah seluruh dunia pada Minggu (10/9) pagi. V BTS telah menjelaskan bahwa "Layover" mencerminkan keinginannya untuk berhenti sejenak, merenungkan perjalanan masa lalunya, sambil memikirkan tujuan akhirnya sebagai seorang artis.

Dalam pernyataan dari agensinya, BigHit Music, V menggambarkan "Layover" sebagai album yang mencerminkan dirinya yang sesungguhnya. "Itu adalah album yang berisi pesona Kim Tae-hyung sebagai manusia (biasa)," ujarnya. "Saya telah menampilkan penampilan yang bersemangat dan penuh warna di atas panggung, namun album baru ini mewakili upaya saya untuk mengesampingkan elemen mencolok dan mengungkapkan warna asli saya."

Debut solonya ini menandai selesainya debut solo ketujuh anggota BTS, grup Kpop yang sangat populer. Proyek solo para member BTS dimulai pada Juli 2022 dengan "Jack in the Box" milik J-Hope, diikuti oleh "The Astronaut" milik Jin pada Oktober 2022. Pada Desember 2022, RM BTS merilis "Indigo." Jimin membuka proyek solonya pada 2023 dengan "Face," diikuti oleh Suga pada April dengan "D-Day," dan Jungkook merilis "Seven" pada 14 Juli. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: