Polda Jambi Bantu 26 Ton Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Polda Jambi Bantu 26 Ton Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Polda Jambi menyalurkan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan -Rio/Jambi Ekspres-

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menyalurkan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih akibat musim kemarau, pada Senin (11/9).

Penyaluran ini dilakukan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, kepada masyarakat di Perumahan Villa Cendana Asri, RT 39, Kelurahan Bakung Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Tampak masyarakat secara antusias menyambut kedatangan Kapolda Jambi yang membawa 4 unit mobil Water Cannon, dengan total air bersih yang disalurkan sebanyak 26 ribu liter atau 26 ton.

Kapolda Jambi juga turut mengisi air bersih secara langsung ke bak, ember dan tempat untuk menampung air yang kosong milik warga Perumahan Villa Cendana Asri.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Provinsi Jambi yang kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau.

Rusdi juga mengatakan, bahwa masyarakat di lokasi tersebut sudah sejak 3 bulan belakangan ini sulit mendapatkan air bersih.

"Kami bergerak ke Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, karena masyarakat sudah kesulitan air bersih di sini," ujarnya, Senin (11/9) saat diwawancarai.

Maka dari itu, kata Rusdi, dengan adanya sumber daya kendaraan yang dimiliki Polda Jambi dapat menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

"Kendaraan taktis ini kami gunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air pada musim kemarau ini," terangnya.

Ia berharap dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan pendistribusian air akan terus dilakukan sampai masyarakat merasa terkurangi bebannya mendapatkan air bersih saat mudim kemarau.

"air bersih ini kami distribusikan baik ke masyarakat maupun masjid yang kekurangan air. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," tandas Rusdi.

Sementara itu, Ketua RT 39, Subli menyatakan bahwa masyarakat di tempatnya sudah kesulitan mendapatkan air bersih sejak 3 bulan belakangan.

Hal ini disebabkan oleh musim kemarau sehingga sumur yang ada di rumah masyarakat semua mengalami kekeringan.

Terlebih lagi, masyarakat di Perumahan Viila Cendana Asri belum masuk PDAM sehingga kesulitan mendapatkan air bersih.

"Total masyarakat disini semua 294 KK. Selama musim kemarau ini masyarakat mendapatkan air bersih harus beli bisa 3-4 kali dalam seminggu," jelasnya.

Dengan adanya bantuan air bersih dari Polda Jambi, Subli mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kepolisian yang telah peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan.

"Kami terimo kasih nian biso dibantu air bersih oleh Polda Jambi," tandasnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: