Job Fair dan Pameran Hasil Karya Siswa/i SMK Negeri 5 Kota Jambi

Job Fair dan Pameran Hasil Karya Siswa/i SMK Negeri 5 Kota Jambi

Ceremony Pemotongan Pita Pada Pembukaan Job Fair dan Pameran Hasil Karya Siswa/i SMKN 5 Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dengan tema “Siapkan Diri Raih Karir Gemilang”, SMKN 5 Kota Jambi menggelar Job Fair dan Pameran Hasil Karya Siswa/i selama 2 hari, mulai tanggal 2 September 2023 dan 3 September 2023 lalu, yang bertempat di Mall Ramayana WTC Lantai 2 Jambi.

Kegiatan Job fair dan Pameran Hasil Karya Siswa/i SMKN 5 Kota Jambi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani yang bertepatan di Mall Ramayana Lantai 2.

Pada kegiatan ini ada beberapa perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair, seperti Wuling, Kei Medika, PKSS, BFI, Adira, Indomaret, Premium Jambi, PT. Colombus, Honda Sinsen, BPF, Suzuki Jaya Indah Motor, Honda Thamrin, Alfamart dan tentunya masih banyak lagi.


Pameran Hasil Karya Siswa/i SMKN 5 Kota Jambi--

Pada sambutannya Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani mengatakan bahwa kegiatan Job Fair dapat menekan Tingkat Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Jambi serta mengurangi kesenjangan ekonomi maupun kecemburuan sosial. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terbuka kepada perusahaan-perusahaan untuk bersinergi demi meningkatkan perekonomian daerah.

"Indonesia saat ini memasuki era bonus demografi, yaitu penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan usia tidak produktif. Kita memasuki era bonus demografi, yaitu penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan usia tidak produktif," kata Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani, Sabtu (2/9) lalu.


Beberapa Perusahaan yang Ikut Job Fair--

Sementara, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Jambi, Indra Satria menyampaikan pada awalnya SMK Negeri 5 Kota Jambi sekolah swasta di Seberang Kota Jambi dan menumpang pada sekolah lain, dan pada saat dr. Bambang Walikota Jambi saat itu, disanalah mulai mendapatkan dana untuk membeli tanah sekolah.

"Pada acara ini juga kita Disini dapat melihat hasil karya siswa/i SMK Negeri 5 Kota Jambi yang sangat membuat sekolahnya bangga. Siswa/i sendiri diberi ruang untuk kreatif dan inovasi terhadap tantangan yang ada," jelas Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Jambi, Indra Satria.

Karya siswa/i SMKN 5 Kota Jambi seperti Topi yang terbuat dari Resam  yang merupakan potensi alam yang terus tumbuh di Kota Jambi, yang pada akhirnya digunakan oleh Masyarakat Jambi sebagai kerajinan tangan.

“Saat ini tenaga pengajar ada 50 orang guru, pada umumnya guru honorer, hanya ada 3 orang guru PNS, mohon pak gubernur angkat jadi guru PNS atau P3K, selain itu, sekolah kami belum mempunyai pagar sama sekali. Pada kegiatan ini SMK Negeri 5 Kota Jambi berkerja sama dengan 20 Perusahaan yang mau menampung,” paparnya.

Acara Job Fair dan Hasil Karya Siswa/i SMKN 5 Kota Jambi ini pun berjalan lancar selama 2 hari. Untuk mengakhiri kegiatan ini siswa/i SMKN 5 Kota Jambi memberikan penampilan Teater kepada semua Penonton yang sedang berada di Mall Ramayana Lantai 2. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: