SIAP-SIAP! Pemkot Tangerang Gelar Job Fair, 18 Perusahaan Buka 2.033 Lowongan

SIAP-SIAP! Pemkot Tangerang Gelar Job Fair, 18 Perusahaan Buka  2.033 Lowongan

Lowongan kerja--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tak kurang 2.033 lowongan kerja siap ditawarkan oleh 18 Perusahan di Tangerang.

Lowongan kerja dibuka dalam tajuk job fair yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai besok Rabu (24/05).

Dari 2.033 formasi tersebut paling banyak dibutuhkan untuk lulusan SMA sekitar 1.879 formasi.

Terbanyak kedua ditempat untuk formasi D3 sekitar 88 formasi, disusul 4 formasi untuk lulusan D4.

Selanjutanya 54 formasi untuk lulusan Strata 1 (S1) dan terakhir 7 lowongan untuk S2 .

Sementara itu, job Fair mungkin menjadi kata yang sudah tidak asing lagi bagi para pemburu lowongan pekerjaan.

Sebab, dengan adanya Job Fair para pemburu lowongan pun dapat dimudahkan menyortir dan memilih pekerjaan sesuai minat dan bidang yang dikuasai.

Job Fair merupakan pameran yang menghubungkan perekrut dan pelamar kerja, yang dimana kegiatan ini membuka peluang sangat besar untuk mendapatkan pekerjaan. 

Sedangkan Job Fair Virtual merupakan layanan yang menjadi pemintas antara pemburu lowongan dan pemberi kerjaan secara virtual.

Dalam kegiatan Job Fair biasanya para pekerja tidak hanya menemui perwakilan perusahaan yang akan merektur namun, juga langsung menyerahkan CV dan melakukan wawancara langsung dengan user perusahaan yang dituju, istilah ini sering dikenal dengan walk in interview. 

Secara garis besar, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Job Fair yang diadakan langsung dan Job Fair yang dilakukan secara virtual.

Keduanya memudahkan terutama Job Fair Virtual sebab bagi para pencari lowongan dapat melamar dimana saja dan kapan saja. 

Job Fair menyediakan berbagai lowongan bahkan hingga ribuan yang mencakup berbagai sektor bidang, para pelamar dan melihat dengan cermat bidang mana saja yang mampu dipilih dan dikuasai sebaik mungkin sehingga memudahkan para pelamar pekerjaan menempatkan diri. 

Setelah pulih dari COVID – 19 beberapa Job Fair kembali diselenggarakan face to face. Namun, tak ayal Job Fair Virtual ini masih banyak diadakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: