GEGER!! Warga Desa Danau Lamo Temukan Mayat Sudah Membusuk di Semak

GEGER!! Warga Desa Danau Lamo Temukan Mayat Sudah Membusuk di Semak

Warga Desa Danau Lamo Temukan Mayat Sudah Membusuk di Semak--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Warga Desa Danau lamo Kecamatan Marosebo Kabupaten Muaro Jambi, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah mengeluarkan aroma tidak sedap pada, Kamis (31/8) sore.

Kades Danau Lamo, Ismail mengatakan, penemuan sosok mayat tanpa identitas tersebut bermula Ketika warganya yang bergotong royong ingin mengambil rebung (Tunas bambu untuk bahan olahan masakan tradisional setempat) untuk acara hajatan.

Ketika itulah, lanjut Kades Danau lamo menyampaikan, berawal dari salah satu warganya, yang bernama Yakub (55) mencium bau busuk yang menyengat.

Semula Yakub mengira jika bau busuk tersebut berasal dari bangkai hewan, sama sekali tidak mengira jika bau tersebut adalah mayat manusia.

“Setelah menciun bau busuk saya memberitahukan kepada warga lain yaitu, San ado mambu busuk bangkai apo lah tu cubo tengok," Kata yakub menirukan ucapan nya kepada temannya hasan.

Kemudian setelah Hasan mengantar Rebung yang telah didapatkan keluar kemudian Yakub (55) hasan (38) bersama warga lain ikut mencari sumber bau busuk itu, dan setelah menemukan sumber bau mereka kaget ternyata sumber bau dari sosok mayat manusia yang sudah menghitam mengering.

Sosok mayat itu tergeletak di kebun durian sekitar 500 meter dari pemukiman warga Desa Danau lamo tepatnya Dusun Koto Mahligai Rt 04, dalam lahan pembebasan perluasan situs candi muaro jambi.

Mayat yang ditemukan sekira pukul 16,46 Wib. kemudian di evakuasi warga bersama salah satu anggota Polsek Maro sebo Suhenri, yang kemudian setelah dipasangi police line penemuan tersebut dilaporkan ke unit reskrim Polres Muaro jambi untuk di selidiki identitasnya, hingga penyebab kematiannya.

“Dugaan sementara jika mayat tanpa identitas tersebut bukan warga saya, pasalnya tidak ada warga ke pihak desa yang kehilangan sanak family nya.” Tutur Ismail Kepala Desa Danau Lamo.

Sementara itu, Kapolsek Marosebo Iptu Wiji Utomo saat dikonfirmasi membenarkan atas penemuan mayat tersebut.

"Ya benar ada penemuan mayat, kondisinya sudah mengering," ujarnya.

Saat ditanya terkait identitas mayat tersebut, Kapolsek menyebutkan belum bisa dikenali. 

"Saat ini belum diketahui, apakah mayat tersebut perempuan atau laki laki, Nanti Dokter Forensik yang akan mendalaminya," Singkatnya.  (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: