Geger..Penemuan Mayat di Kayu Aro

Geger..Penemuan Mayat di Kayu Aro

--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Warga KERINCI khususnya Kayu Aro dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat diperladangan Desa Kebun Baru Kecamatan Kayu Aro Barat KERINCI, Jum'at (16/12/ 2022) pukul 09.30 WIB. 

Informasi diperoleh jarak lokasi ditemukannya mayat lebih kuramg 3 KM dari Desa Kebun Baru Kayu Aro dan perjalan menggunakan sepeda motor kurang lebih 40 menit.

"Saksi  yang pertama menemukan mayat adalah Marwoto warga Sungai Jambu Kayu Aro Barat. Sedangkan identitas korban Hendra (50) kondisinya Memiliki Gangguan Jiwa, " terang Kapolsem Kayu Aro

Plt Kapolsek Kayu Aro Sugiarto mengatakan pada hari Jum'at tanggal 16 Desember 2022 pukul 09.30 Wib mendapatkan informasi adanya penemuan mayat di Perladangan Desa Kebun Baru Kecamatan Kayu Aro Barat Kerinci. Selanjutnya sekira pukul 10.15 Wib Unit Intel Polsek Kayu Aro beserta anggota Polsek Kayu Aro langsung ke lokasi di Desa Kebun Baru. 

Selanjutnya PLT Kapolsek Kayu Aro Iptu Sugiarto bersama Anggota Polsek Kayu Aro dan masyarakat mengevakuasi jenazah dan membawa ke Puskesmas Gunung Labu Kec. Kayu Aro untuk dilakukan pemeriksaan penyebab kematian korban.

Menurut keterangan dari saksi Herianto, Umur 41 tahun, Alamat Desa Sungai Lintang RT. 05 Kec. Kayu Aro Barat menerangkan Pada tahun 2019 korban sampai di Desa Kebun Baru Kec. Kayu Aro dengan kondisi mengalami gangguan jiwa,  di Desa Kebun Baru korban menginap di pinggir jalan dan di mushola, dan teras rumah warga di Kebun Baru.

"Selanjutnya pada 2020 korban di bawa oleh saudara Herianto dan oleh saudara Heri memberikan korban makan, pakaian dan lainnya, " terang Kapolsek

Kemudian Pada tanggal 28 November 2022 saudara Herianto sudah tidak pernah melihat korban lagi, selanjutnya saudara Heri mencari korban dan menanyakan kepada masyarakat sekitar.

Pada tanggal 16 Desember 2022 pagi saudara Herianto mendapat kabar bahwa di temukan mayat dengan indentitas tidak dikenal di perladangan di Desa Kebun Baru Kec. Kayu Aro Barat.

Adapun Hasil Pemeriksaan luar di Puskesmas Gunung Labu Kec. Kayu Aro Tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban. 

"Upaya yang telah dilakukan melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Desa Kebun Baru atas penemuan mayat tersebut. Anggota Polsek Kayu Aro dan masyarakat menuju lokasi penemuan mayat dan melakukan evaluasi terhadap jenazah, " jelasnya

Kemudian Personil Polsek Kayu Aro dan masyarakat membawa jenazah ke Puskesmas Gunung Labu untuk dilakukan pemeriksaan.  Unit Inafis Sat Reskrim Polres Kerinci yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo, S.E, M.M melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Gunung Labu Kec. Kayu Aro Barat. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: