Kuliah Umum Pascasarjana UNJA Berlangsung Sukses

Kuliah Umum Pascasarjana UNJA Berlangsung Sukses

Kuliah Umum Pascasarjana UNJA Berlangsung Sukses--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pascasarjana Universitas Jambi (UNJA) sukses melaksanakan Kuliah Umum yang berlangsung di Balairung Pinang Masak, Kampus UNJA Mendalo, pada Sabtu (12/8/2023) mulai pukul 08.00 WIB. Kuliah umum tersebut mengusung tema “Penguatan Daya Saing dalam Rangka Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berkarakter Kewirausahaan untuk Menurunkan Ketimpangan Pembangunan”. 

Kuliah umum tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si, dan sebelumnya diawali dengan pidato Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S. Menghadirkan pemateri dari Asisten Deputi Pendidikan Vokasi dan Pendidikan Tinggi Kemenko PMK, Dr. Ahmad Saufi dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Unand Prof.Dr. Elfindri, SE.MA, kuliah umum itu diikuti oleh mahasiswa baru Pascasarjana T.A. 2023/2024 sebanyak 631 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si, mengatakan, Pascasarjana UNJA saat ini sudah berkembang sangat pesat, baik dari segi kualitas maupun lulusannya. Namun demikian, perbaikan tetap perlu ditingkatkan untuk kualitas layanan kepada mahasiswa. “Mahasiswa punya peluang yang luas untuk mendapatkan beasiswa maupun hibah penelitian. Nilai beasiswanya cukup besar dan bisa jadi kuliah gratis,” katanya.

Jumlah Beasiswa sebenarnya cukup banyak dari pemerintah, bahkan terjadi Silpa. Hal itu membuktikan bahwa ada yang tidak mau terlibat dalam kompetisi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. “Sebenarnya kesempatan dapat cukup besar, tinggal mau atau tidak, dan itu menjadi tantangan bagi kita semua," sebutnya.

Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S, menyatakan bahwa pada tahun ajaran ini jumlah mahasiswa yang diterima di Pascasarjana berjumlah 631 orang mahasiswa. Jumlah ini tersebar di 25 prodi yakni 5 prodi Doktor dan 20 Prodi Magister baik itu Multi disiplin maupun monodisiplin. 

Haryadi juga menambahkan, daya tarik Pascasarjana UNJA saat ini cukup tinggi. UNJA sudah semakin  dikenal di daerah lain dan UNJA juga semakin diminati. Hal itu dibuktikan dengan banyak mahasiswa yang berasal dari luar daerah seperti Provinsi Riau, Sumatera Barat, Sumateta Selatan, Kepri, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, bahkan Banten dan Jakarta yang kuliah di UNJA. “Apalagi Pascasarjana UNJA punya sejumlah prodi yang telah meraih akreditasi Unggul, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi Masyarakat. Mudah-mudahan Pascasarjana UNJA semakin jaya untuk ke depannya,” ujarnya. (kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: