Jika Tol Pekanbaru-Padang Finish Orang Malaysia Bisa ke Gunung Kerinci Sehari Sampai Singgah di Bukittinggi

Jika Tol Pekanbaru-Padang Finish Orang Malaysia Bisa ke Gunung Kerinci Sehari Sampai Singgah di Bukittinggi

Jarak Malaka Malaysia kian dekat dengan Gunung Kerinci jika Tol Pekanbaru-Padang rampung--

PEKANBARU, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Malaysia dan Gunung Kerinci, jaraknya akan semakin dekat jika nanti Tol Pekanbaru-Padang finish lalu tersambung secara utuh. Orang Malaysia bisa naik mobil ke Gunung Kerinci sehari sampai, tak lupa pula singgah di Bukittinggi.


Tol Pekanbaru-Padang akan menjadi kunci perjalanan orang Malaysia ke Gunung Kerinci jalur transportasi darat.


Meski kini Tol Pekanbaru-Padang masih tahap konstruksi, namun satu atau dua tahun lagi, mimpi orang Malaysia ke Gunung Kerinci naik mobil sehari sampai bisa terwujud dengan nyata.


Berikut itinerari perjalanan dari Malaysia ke Gunung Kerinci naik Tol Pekanbaru-Padang

Pertama, dari Malaysia perjalanan dimulai dari Pelabuhan Malaka. Dari Malaka bisa naik speed feri dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam lebih.


Tujuannya kemana? Ke Pelabuhan Internasional Dumai. Dari Dumai pastikan sudah ada mobil rental atau mobil sewaan yang menunggu di sana.


Perjalanan dengan mobil pun kini bisa dimulai. Mulai masuk ke gerbang Tol Dumai tujuan Pekanbaru.  


Perjalanan dari Dumai ke Pekanbaru melewati jalan tol sepanjang 140 kilometer. Jika menempuh kecepatan 80 km per jam, maka tak sampai 2 jam kendaraan akan sampai di Pekanbaru.


Sesampainya di Pekanbaru, perjalanan dilanjutkan ke Padang melalui Tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254,8 Kilometer.


Nah di ruas tol ini nantinya kita akan melewati beberapa daerah di Sumatera Barat, diantaranya Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, Sicincin dan baru kemudian di titik akhir gerbang Tol Padang.


Tentu saja, kita bisa mampir dulu di Bukittinggi sebelum ke Kota Padang dan Kerinci. Di Bukittinggi kita bisa menikmati kuliner nasi kapau atau sekedar berfoto di Jam Gadang Bukittinggi. Satu atau dua jam cukup rasanya sementara istirahat di sini.


Jika tak ada aral melintang sebenarnya perjalanan naik Tol Pekanbaru-Padang menghabiskan waktu hanya sekitar 3 jam saja. Jika memang mampir ke Bukittinggi selama 2 jam maka akan habiskan waktu 5 jam untuk sampai di Kota Padang.


Sesampai di Padang, kita tinggal keluar dari gerbang Tol Padang dan melanjutkan perjalanan ke Gunung Kerinci tepatnya di Desa Kayu Aro Kabupaten Kerinci.


Menempuh jalan nasional sepanjang 200 kilometer, perjalanan akan memakan waktu sekitar 6 jam melalui Muaro Labuh Kabupaten Solok Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: