Orang Jakarta ke Singapura Naik Avanza Aja, Via Tol Bakauheni-Jambi Belok Kanan Dikit Sehari Sampai

Orang Jakarta ke Singapura Naik Avanza Aja, Via Tol Bakauheni-Jambi Belok Kanan Dikit Sehari Sampai

Jarak Jakarta-Singapura via Jambi semakin dekat naik Tol Bakauheni-Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Target Jokowi menyambung Tol Bakauheni hingga Jambi tahun depan sepertinya akan berdampak besar pada perjalanan warga RI ke negara tetangga, salah satunya Singapura.


Melalui tol ini, nantinya orang Jakarta bisa saja ke Singapura naik Avanza tak perlu lagi membeli tiket Garuda melewati Tol Bakauheni-Jambi lalu belok kanan sedikit, sehari bisa sampai.


Ya, Tol Bakauheni-Jambi akan membawa orang orang Jakarta dan orang mana saja dari Pulau Jawa masuk ke Singapura jalur darat, melalui Provinsi Jambi yang jaraknya sangat dekat dengan Singapura, hanya sekitar 350 Kilometer ditarik garis lurus dari peta.


Sesuai dengan apa yang dikatakan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, Presiden Jokowi telah menargetkan tulang punggung Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) bisa terkoneksi tahun 2024 mendatang.


“Presiden Jokowi menargetkan backbone JTTS dari Bakauheni hingga Jambi bisa tersambung Tahun 2024,” ujar pria yang biasa disapa Tiko itu di Gedung Kementerian PUPR usai penandatanganan transaksi investasi antara PT Hutama Karya dan INA di Jakarta baru-baru ini.


Dan jika ini benar-benar terealisasi, sudah, siapkan saja mobil Avanza, orang Jakarta bisa ke Singapura via Tol Bakauheni-Jambi naik darat saja.


Bagaimana caranya? Sangat mudah. Berikut rute perjalanan berdasarkan pengalaman Tim Jambi Ekspres ke Singapura tidak naik pesawat.


Pertama, kita mulai perjalanan dari gerbang tol mana saja di Jakarta menuju Pelabuhan Merak melalui Tol Jakarta Merak sepanjang 72 Kilometer, ini hanya akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit-1 jam saja.


Kemudian mengurus tiket penyeberangan, antri dan lain-lain maka akan menghabiskan waktu sekitar 3 jaman.

Menyeberang ke Bakauheni naik kapal, tak hanya orangnya yang naik, mobil Avanza nya pun dibawa.


Sampai di Bakauheni, segera cari Gerbang Tol Bakauheni lanjutkan perjalanan ke Palembang.


Tol Bakauheni-Palembang Panjang sekitar 330 Kilometer. Jika melaju kecepatan rata-rata 80 km per jam berarti hanya 4,5 jam, anggap 5 jam termasuk istirahat di rest area, kita sudah sampai di Palembang.


Dari Palembang perjalanan dilanjutkan ke Jambi, melalui Tol Palembang-Betung-Jambi. Tol Betung sepanjang 111,7 cukup  1,5 jam kemudian dilanjutkan Tol Betung-Jambi sepanjang 169 kilometer dengan waktu tempuh 2,5 jam.


Alhamdulillah, selangkah lagi sampai di Singapura, selamat datang di Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: