Air Jernih Bendungan Anai Dilewati Trase Tol Padang-Pekanbaru

Air Jernih Bendungan Anai Dilewati Trase Tol Padang-Pekanbaru

Ilustrasi Pemandangan indah di aliran sungai Bendungan Anai. -Foto: Tangkap Layar Youtube Ajho Dian-

 

 
Setelah mendapat dukungan dari stakeholder untuk pengadaan lahan, Hutama Karya memastikan kelanjutan proyek Jalan Tol Padang - Sicincin.
 
Danang Parikesit, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dikutip Jambi Ekspres dari siaran pers Hutama Karya mengatakan pemerintah akan terus memberikan dukungan untuk penyelesaian Tol Padang-Sicincin ini agar dapat difungsikan pada mudik lebaran maupun natal tahun baru 2024 mendatang, biar bisa gas pol.

“Apabila tersambung, jalan tol ini juga memiliki sejumlah manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya lagi.

 

BACA JUGA:Empat Cerita ‘Horor’ Selama Pembangunan Ruas Tol Padang-Pekanbaru di Wilayah Sumbar

Sementara itu, proses pembebasan lahan di seksi Tol Padang-Sicincin juga telah hampir rampung, telah lebih dari 95 persen lahan telah berhasil dibebaskan.

 


Semua pihak juga terus berusaha agar semua bisa berjalan lancar, baik PPK Pengadaan Tanah, Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN sebagai Panitia Pengadaan Tanah (P2T) dan Tim Percepatan JTTS wilayah Sumbar.

 

BACA JUGA:Pengungkap Kejahatan Ferdy Sambo Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran UNP

Audy Joinaldy, Wakil Gubernur Sumbar yang juga Ketua Tim Percepatan Pembebasan Lahan Tol Provinsi Sumbar mengatakan, sudah 1.541 bidang tanah dilepas untuk pekerjaan tol Padang-Sicincin,  atau 95,06 persen dari total 1.621 bidang yang dibutuhkan untuk merampungkan jalan tol Padang-Sicincin. (dpc)
 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: