Konsen Terhadap Pariwisata, Pria Ini Berikan Topi Simbol Pariwisata Jambi Pada Tokoh Indonesia Anies Baswedan

Konsen Terhadap Pariwisata, Pria Ini Berikan Topi Simbol Pariwisata Jambi Pada Tokoh Indonesia Anies Baswedan

Anies Baswedan bersama M Ali Siwoon di Graha Pena Jambi Ekspres--

Kehadiran Anies di Jambi sebut Ali, dengan ide, gagasan yang kemudian dituangkan dalam karya dan kinerjanya memimpin DKI selama ini dapat menjadi inspirasi.

"Dengan mengusung konsep Jakarta Kota Kolaborasi, melalui ide, gagasan yang dituangkan dalam karya hingga menjadikan Jakarta liveable city, Anies mampu menginspirasi banyak orang," tambahnya.

Berbicara tentang pariwisata Jambi, Ali Siwoon yang juga sebagai salah satu perintis penerbangan dan pariwisata di Jambi, pernah membuka penerbangan Kota Jambi-Kerinci beberapa waktu lalu, untuk memajukan pariwisata Kerinci.

"Cuma memang kondisinya on off," sebutnya.

"Jambi ini punya kekayaan wisata yang luar biasa, terutama pariwista alam. Ada Kerinci, Taman Nasional, Geopark dan lainnya," sebutnya.

Aset pariwisata alam Jambi cukup banyak, tapi perlu dikelola lebih baik, agar dapat memberikan manfaat lebih bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

"Ini tentunya perlu kolaborasi, pihak pemerintah, swasta, asosiasi pariwisata, karena pariwisata ini yang diperlukan adalah jaringan. Semua stakeholder harus mengambil peran bersama-sama, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, tidak bisa hanya pemerintah saja, sektor swasta harus dilibatkan karena yang tau pasarnya adalah pelaku usaha," tuturnya.

"Bangunan pariwisata itu harus kolaboratif dan integratif," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: