UIN STS Jambi Renggut Juara Umum PKM ke - III se-Sumatra dan se-Asia Tenggara

UIN STS Jambi Renggut Juara Umum PKM ke - III se-Sumatra dan se-Asia Tenggara

Rektor UIN STS Jambi menerima piala Juara Umum PKM ke - III--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Perhelatan akbar Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke III yang dilaksanakan di UIN STS Jambi, Sabtu (29/7) malam resmi ditutup. PKM yang diikuti 22 PTKIN se-Sumatra dan 9 PTI se- Asia Tenggara ini memperebutkan mendali dalam 33 cabang olahraga. Dari hasil pertandingan yang dilaksanakan Selasa - Sabtu (25-29/7), Kampus dengan slogan Lokomotif Perubahan, Terdepan dan Berwibawa ini berhasil menduduki posisi juara umum dengan perolehan 20 mendali emas, 21 perak dan 8 perunggu. 

"Ini bukti bahwa UIN STS Jambi mulai dari Rektor hingga kontingennya ulet sehingga bisa meraih juara umum. Selamat," kata Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A., saat menutup PKM. 

Perolehan juara umum UIN STS Jambi ini disusul UIN Raden Intan Lampung sebagai peringkat kedua dengan 9 emas,  14 perak dan 6 perunggu dan di peringkat ketiga diraih oleh UIN Sultan Syarif Qasim Riau dengan 8 emas,  3 perak dan 7 perunggu. 

"Yang menjadi tujuan utamanya adalah membangun calon pemimpin bangsa yang sportifitas, jujur dan berkarakter. Ini juga sebagai barometer bagi UIN STS Jambi dalam melaksanakan kegiatan kegiatan besar lainnya baik tingkat Nasional hingga Internasional," jelas Rektor UIN ATS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.Ph.D.

Ini bukti nyata di bawah kepemimpinan Rektor, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D., UIN STS Jambi terus membenah diri dan mempersiapkan diri agar bisa meningkatkan kualitas yang ada. Dimana berbeda dengan pergelaran PKM sebelumnya, PKM ke III di UIN STS Jambi ini bukan saja diikuti PTKIN se-Sumatra tetapi juga PTI se-Asia Tenggara. 

"Ini yang berbeda, karena kita mengikutsertakan 9 PTI se-Asia Tenggara, yang berasal dari 6 negara yaitu, Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, Philipina dan Brunei Darussalam. Kita juga membuktikan dalam ajang PKM ini semua dapat berjalan dengan baik," jelas Ketua Panitia PKM ke - III, Dr. Bahrul Ulum, MA. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: