Mengintip Isi Garasi Al Haris dan Romi Haryanto, Siapa yang Suka Mobil Tua?

Mengintip Isi Garasi Al Haris dan Romi Haryanto, Siapa yang Suka Mobil Tua?

Romi Hariyanto dan Al Haris--

JAMBI, JAMBIEKSPRES – Ada dua nama bakal calon (balon) Gubernur Jambi 2024-2029 yang menurut hasil lembaga survey bersaing sengit yaitu Al Haris dan Romi Haryanto. Mari kita intip isi garasinya.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara atau LHKPN tahun 2021, Al Haris melaporkan memiliki beberapa alat transportasi.

Total nilai alat transportasi yang dilaporkan Al Haris adalah Rp756 Juta.

Al Haris tercatat memiliki Mobil Toyota Fortuner Tahun 2012 yang merupakan harta dari hasil sendiri senilai Rp300 Juta.

Al Haris ternyata juga penyuka kendaraan roda dua jenis matic, terlihat dalam laporan, ia memiliki satu unit sepeda motor Yamaha Mio J bertahun 2013 yang merupakan hasil sendiri dengan nilai Rp6 Juta.

Kemudian Al Haris juga memiliki satu unit Mobil Honda CRV MP Tahun 2021, yang juga hasil sendiri dengan nilai kendaraan saat dilaporkan sekitar Rp450 Juta.

Sementara itu, bakal calon Gubernur berikutnya, Romi Hariyanto, Dikutip dari LHKPN tahun 2021, Romi Hariyanto memiliki beberapa koleksi kendaraan di garasi rumahnya.

Romi melaporkan memiliki Mobil Daihatsu Taft Jeep Tahun 1991, yang merupakan hasil sendiri dengan nilai sekitar Rp30 Juta.

Ia juga mengoleksi mobil Nissan Terrano Jeep yang dibeli Romi dari hasil lelang kendaraan sewaktu menjadi Ketua DPRD Tanjabtim tahun 2001. Mobil ini nilainya sekitar Rp30 Juta.

Kemudian Romi juga memiliki Mobil Toyota Jeep Land Cruiser Tahun 1997 dengan nilai Rp190 Juta.

Meski kebanyakan mobil tahun lama, rupanya Romi masih memiliki mobil tahun tinggi di garasinya yaitu mobil, Toyota Fortuner tahun 2016.

Toyota Fortuner dicatat Romi sebagai hasil sendiri dengan nilai Rp125 Juta di tahun ia melaporkan kekayaan pada 2021 lalu.

Meski akrab dengan dunia sirkuit bahkan ikut membangun sirkuit di Tanjung jabung Timur, rupanya Romi dalam laporan LHKPN tidak memiliki motor balap dan jenis kendaraan roda dua lainnya.

Semua isi garasi ini, dilaporkan oleh Al Haris dan Romi pada tahun 2021.

Mengingat ini sudah tahun 2023,  apakah isi garasi keduanya bertambah? Itu belum diketahui secara rinci. 

BACA JUGA:Bersaing! Romi Pepet Al Haris, Sigma Indonesia Survei Kandidat Balon Gubernur Jambi 2024

BACA JUGA:Merinding! Ikan Raksasa Terbesar Asia Ternyata Hidup di Sungai Batanghari

BACA JUGA:Tol Riau Bukan Lagi Jadi Pemilik Tunggal Terowongan Gajah di RI, Ini Saingan Barunya

Al Haris dan Romi disebut-sebut bersaing sengit menarik simpati calon pemilih.

Lembaga Sigma Idea Indonesia merilis hasil survei kandidat bakal calon (balon) Gubernur Jambi 2024. Hasilnya, Romi pepet petahana Al Haris.

Survei ini menggunakan 1.200 responden yang tersebar di 11 Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

Dari tingkat elektabilitas, Sigma mendapatkan hasil petahana Al Haris dan Romi Hariyanto saling bersaing. Posisi Al Haris berada pada 23,6 persen, Romi Haryanto  15.0 persen dan posisi ketiga Sy Fasha 13,5 persen.

Sedangkan untuk tingkat popularitas posisi Al Haris berada di angka 93.1 persen, Sy Fasha 68,7 persen dan Romi Haryanto 55,60 persen. Survei ini dilakukan pada 28 Juni hingga 20 Juli 2023.

"Survei ini menggunakan sistim multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan Margin of Error 2,9 persen," ujar Agung Hidayat, Direktur Operasional Sigma Idea Indonesia, Jumat (28/7/2023).

Dalam survei ini, kata Agung, terdapat kandidat memiliki perbedaan yang signifikan antara popularitas dan elektabilitas. Ia mengatakan hal itu cukup berpengaruh dalam pemilihan Gubernur Jambi mendatang.

"Ada petahana Al Haris, memiliki jarak yang sangat dalam antara popularitas dan elektabilitas. Ini berbeda dengan Romi yang masih memiliki banyak ruang dengan catatan harus mempu meningkatkan popularitas sampai  diatas 90 persen," pungkasnya. (dpc/aiz)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: