36 Motor Bodong Asal Jakarta yang Hendak Dibawa ke Medan Diamankan Polda Jambi

36 Motor Bodong Asal Jakarta yang Hendak Dibawa ke Medan Diamankan Polda Jambi

Dua truk yang membawa motor bodong asal Jakarta berhasil diamankan tim Polda Jambi-Foto: Dok Polda Jambi-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tim Resmob Polda Jambi berhasil menggagalkan kiriman 36 motor bodong asal Jakarta yang hendak ke Medan.

motor bodong tanpa surat ini dibawa dengan dua unit truk yang melintasi wilayah Provinsi Jambi.

Dua unit mobil truk itu diamankan di Jalan Sumberejo, Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi pada Rabu (26/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam hal ini, petugas juga berhasil meringkus empat orang yang merupakan sopir truk yakni, BD (42), RD (42), AS (47) dan RS (34).

Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Mas Edy mengatakan, penangkapan dua mobil truk bermuatan 36 unit motor tanpa kepemilikan yang sah (bodong) tersebut berawal dari informasi masyarakat.


Motor bodong dibawa dengan dua truk--

"Tim Resmob Polda Jambi mendapatkan informasi, diduga ada muatan truk yang membawa motor bodong masuk wilayah Jambi," katanya.

Tim kemudian langsung menuju Jalan Lingkar untuk menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut, dan berhasil mengetahui ciri-ciri truk yang dimaksud.

"Kemudian tim mencoba mencari dari Simpang Rimbo sampai daerah Paal 10 dan berhasil menemukan truk tersebut di dalam sebuah lorong," jelas Mas Edy.

BACA JUGA:Merinding! Ikan Raksasa Terbesar Asia Ternyata Hidup di Sungai Batanghari

Diduga dua mobil truk tersebut sedang sembunyi menunggu larut malam untuk melanjutkan perjalanan. Lalu petugas langsung mengamankan dan mengecek truk tersebut.

"Hasilnya, di dalam truk tersebut bermuatan 36 unit motor tanpa surat dan dari pengakuan sopir truk, mereka membawa muatan tersebut dari Jakarta menuju Medan," terangnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, para sopir serta barang bukti di bawa ke Mapolda Jambi. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: