UNJA Kukuhkan 7 Guru Besar Baru, SDM UNJA Semakin Tangguh dan Produktif, Ini Daftar Namanya

UNJA Kukuhkan 7 Guru Besar Baru, SDM UNJA Semakin Tangguh dan Produktif, Ini Daftar Namanya

UNJA Kukuhkan 7 Guru Besar Baru, SDM UNJA Semakin Tangguh dan Produktif--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) kembali mengukuhkan 7 guru besar baru yang secara resmi mendapatkan SK Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen. Ketua Senat UNJA, Prof. Dr. Syamsurijal Tan, S.E., M.A., memimpin upacara pengukuhan para guru besar tersebut di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, pada hari Kamis (27/07/2023).

7 guru besar tersebut berasal dari 2 fakultas, dengan rincian 5 guru besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta 2 guru besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Berikut nama-nama 7 guru besar yang dikukuhkan:

1. Dr. Drs. Kamid, M.Si. (bidang Ilmu Pendidikan Matematika),

2. Urip Sulistiyo, S.Pd., M.Ed., Ph.D. (bidang Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris),

3. Dr. Drs. H. Firman, M.Si. (bidang Ilmu Manajemen Pendidikan),

4. Dr. Junaidi. S.E., M.Si (bidang Ilmu Kependudukan dan Ketenagakerjaan),

5. Dr. Dra. Muazza, M.Si. (bidang ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia),

6. Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si. (bidang Ilmu Manajemen Sumberdaya Manusia),

7. Dr. Drs. Hendra Sofyan, M.Si. (bidang ilmu Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini).

Dalam sambutannya, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. memaparkan cita-cita Universitas Jambi menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia serta terus berbenah diri seperti yang dituangkan di dalam Rencana Stretegis, yaitu membangun ekosistem baru perguruan tinggi dan transformasi yang mengedepankan dukungan teknologi informasi.

“Hadirin yang berbahagia, dengan bertambahnya Guru Besar di lingkungan Universitas Jambi, maka Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Jambi akan semakin tangguh dan produktif dalam kegiatan Tridharma PT serta menerapkan pembelajaran berbasis proyek (PjBL) atau case method yang diakui sebagai Indikator Kinerja Utama (IKUPT) dan IKU dosen yang tertuang dalam kontrak kinerjanya,” ujar Rektor.

Rektor UNJA turut menyampaikan selamat kepada seluruh bahwa dengan bertambahnya guru besar di UNJA akan menjadi sebuah kebanggaan. “Pada akhirnya, selamat kepada Guru Besar yang dikukuhkan dan baru berkontribusi secara nyata dalam pembangunan SDM Unggul di Universitas Jambi. Berkolaborasi, berkompetisi, berdedikasi, serta berintegritas akademik menuju Universitas Jambi yang transformatif dalam ekosistem baru perguruan Tinggi,” pungkas Rektor.

Seluruh guru besar tersebut secara bergantian menyampaikan orasi ilmiah di hadapan seluruh pimpinan UNJA dan tamu undangan yang hadir. Setelah orasi selesai dilaksanakan, Rektor UNJA mengalungkan atribut guru besar sebagai simbolis resmi pengukuhan 7 guru besar. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: