MPRJ Sukses Laksanakan Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP

MPRJ Sukses Laksanakan Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP

Penampilan salah satu grup peserta lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Museum Perjuangan Rakyat Jambi (MPRJ) sukses melaksanakan Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP se-Provinsi Jambi yang berlangsung di halaman MPRJ pada Rabu (26/7). Kegiatan lomba ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT MPRJ yang ke-26 tahun 2023 ini, dengan mengusung tema lomba yaitu “Menanamkan Nilai Kejuangan dan Semangat Nasionalisme”.

Dilaksanakannya Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP se-Provinsi Jambi di MPRJ ini merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi MPRJ dalam rangka meningkatkan dan melaksanakan pelestarian sekaligus penyebaran informasi kepada siswa. Di mana lomba tersebut diikuti ratusan siswa setingkat SLTP se-Provinsi Jambi.


Foto bersama para pemenang lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP--

Rangkaian kegiatan HUT MPRJ ke-26 tahun telah dilaksanakan pada Selasa (25/7) lalu yang dibuka langsung oleh Kadis Budpar Provinsi Jambi, Imron Rosyadi, S.Sos, M.Si. Saat pembukaan kegiatan tersebut  Imron Rosyadi berpesan agar museum dapat memasyarakatkan sejarah perjuangan rakyat Jambi kepada para generasi muda, karena hal itu sangat diperlukan. 


Dewan juri yang melakukan penilaian lomba--

Kepala Museum Siginjei yang diwakili oleh Kasi Pengelolaan Koleksi, Mudzakir S.Pd menyebutkan, lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP se-Provinsi Jambi yang telah dilaksanakan diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta generasi muda pada museum. Melalui kegiatan seperti inilah peran museum dapat terlihat yaitu mengingatkan kembali dan menanamkan nilai kepahlawanan terhadap generasi muda. “Melalui sejumlah lomba yang dilaksanakan oleh museum diharapkan dapat menanamkan kesadaran sejarah sejak dini, agar memperkokoh jati diri generasi penerus bangsa, sekaligus menjadi benteng dalam menghadapi arus globalisasi,” katanya.


Seluruh peserta dan guru pendamping yang hadir saat kegiatan lomba berlangsung--

Terhadap pemenang dalam lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP tersebut, panitia memberikan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan. Adapun pemenang dalam kegiatan lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTP yaitu Juara 1 diraih oleh MTsN 3 Kota Jambi, Juara 2 diraih oleh SMP Xaverius 1 dan Juara 3 diraih oleh SMPN 5 Kota Jambi. Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh SMP Unggul Sakti Kota Jambi, Juara Harapan 2 diraih SMPN 8 Kota Jambi dan Juara Harapan 3 diraih oleh SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: