Tak Kurang 50 Truk Angkutan Batu Bara Parkir di Bahu Jalan Antara Gerbang CitraRaya Hingga Batas Kota Jambi

 Tak Kurang 50 Truk Angkutan Batu Bara Parkir di Bahu Jalan Antara Gerbang CitraRaya Hingga Batas Kota Jambi

Truk angkutan batu bara parkir di bahu jalan depan loket Damri Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Angkutan batu bara kembali  membuat ulah di sepanjang jalan antara  Gerbang CitraRaya City hingga batas Kota Jambi dengan Kabupaten Muaro Jambi.

Kali ini berdasarkan pantauan Jambi Ekspres pukul 07.30 WIB hari ini Minggu (23/07), tak kurang 50 truk angkutan batu bara memenuhi bahu jalan antara Gerbang CitraRaya Citu hingga batas Kota Jambi.

Paling parah truk angkutan bara ini parkir santai di depan loket Damri di Kota Jambi. Akibatnya, para pengemudi kendaraan lain menjadi korban akibat ulah truk angkutan batu bara.

"Sepertinya memang harus distop dulu, biar mereka (angkutan batu bara, red) jera. Khan jelas-jelas melanggar, masih juga dilakukan,"ujar Iman, warga Kota Jambi kepada Jambi Ekspres.

BACA JUGA:Truk Angkutan Batu Bara Parkir di Bahu Jalan Antara Gerbang CitraRaya hingga Batas Kota Jambi Tambah Banyak

Iman menambahkan, padahal truk angkutan batu bara ini juga butuh makan. "Tapi ngga ngitu juga kali, langgar sana, langgar sini. Ini yang dikorbankan pengemudi kendaraan lain, Nanti distop merengek-rengek,"ungkap warga Kota Jambi ini dengan nada kesal.

Sementara itu, setelah sebelumnya sempat dihentikan, operasional angkutan batu bara di Jambi untuk saat ini sudah bisa kembali berjalan.

Penghentian ini dilakukan, agar kepulangan jamaah haji asal Jambi tidak terkendala.

Meski demikian, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan, ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh para transportir dan sopir angkutan batu bara

Lanjutnya, keputusan ini diambil setelah menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Asosiasi Transportir Jambi (ATJ), Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Rabu 19 Juli 2023.

"Selain itu, kita juga mendapat informasi tentang update jalur angkutan batu bara dari Sat Lantas jajaran," kata Kombes Dhafi.

Dari hasil rapat tersebut, maka angkutan batu bara saat ini sudah bisa beroperasi secara terbatas. "Tapi ada beberapa catatan yang harus dipatuhi," tegas Kombes Dhafi.

Beberapa catatan yang dimaksud adalah: 

1. Tanggal 18, 25 Juli dan 4 Agustus 2023 penghentian total sesuai dengan jadwal kepulangan haji yang bersifat massif dari Kota Jambi kembali ke wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Sarolangun, Merangin dan Kerinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: