Mahasiswa UIN STS Jambi Ikutin KKN MELAYU SERUMPUN di Lampung

Mahasiswa UIN STS Jambi Ikutin KKN MELAYU SERUMPUN di Lampung

Kepala Biro AUPKK, Dr. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd., melepaskan mahasiswa UIN STS Jambi mengikuti KKN Melayu Serumpun di Lampung--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi melalui mengutus 10 mahasiswa terpilih untuk mengikuti KKN Melayu Serumpun PTKIN Se Sumatra di Lampung, dimana IAIN Metro di daulat menjadi tuan rumah. Adapun Tema KKN ini adalah lebih kepada kearifan lokal dan moderasi beragama.

Perwakilan UIN STS Jambi ini dilepas langsung Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Kepala Biro AUPKK, Dr. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd., Selasa (18/7) di Ruang Moderasi Kampus 1 Telanaipura UIN STS Jambi.

Dalam sambutannya, Kepala Biro AUPKK UIN STS Jambi ini berharap pewakilan UIN STS Jambi bisa menjaga nama baik UIN STS Jambi selain itu dirinya juga berharap semua peserta dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama KKN Melayu Serumpun dengan sebaik – baiknya.

“Harus menjaga nama almamater itu penting, Semoga mahasiswa dapat memaksimalkan kesempatan yang baik ini,” tegas Dr. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd.

10 Mahasiswa UIN STS Jambi yang mengikuti KKN Melayu Serumpun, diantaranya Aisyah Fatihah Amani (Fak. Saintek), Rizki Lala Amelia (Fak. Dakwah), Siti Aisah (FEBI), Zulfatul Munawaroh (Fak. Adab dan Humaniora), Salman Barara (Fak. Dakwah), Yushamdalah (Fak. Tarbiyah dan Keguruan), Anika Delisa Putri (Fak. Adab dan Humaniora), Akram Kurnia (Fak. Adab dan Humaniora), Yeni Kurnia Simatupang (FEBI), Abdurrahman (Fak. Adab dan Humaniora).

Untuk di ketahui, KKN ini merupakan salah satu bentuk tridarma perguruan tinggi dalam bentuk pengabdian. Ini pembelajaran bagi mahasiswa dalam bentuk pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat.

KKN Melayu Serumpun akan melibatkan 20 PT 120 mahasiswa PTKIN SE-SUMATRA, dimana 20 PTKIN tersebut terbagi menjadi 7 Universitas Islam Negeri (UIN), yaitu UIN Raden Fatah Palembang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Sutan Syarif Kasim Pekan Baru, dan UIN Sumatera Utara Medan, UIN Imam Bonjol Padang dan UIN Raden Intan Lampung. Selanjutnya, 6 IAIN yaitu IAIN Bengkulu, IAIN Bukittinggi, IAIN Padang Sidempuan Tapanuli, IAIN Metro, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, IAIN Batusangkar dan 7 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), yaitu STAIN Curup, STAIN Gajah Putih, STAIN Kerinci, STAIN Malikussaleh Lhoukseumawe, STAIN Syekh Abdurrahman SIddik Bangka, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan STAIN Bengkalis.

KKN ini secara teknis diawali kedatangan peserta sekitar 17-18 Juli 2023, Pembekalan dan Meeting Pimpinan Antar kampus 19 Juli 2023 dan selanjutnya diterjunkan tanggal 20 Juli 2023. Untuk KKN Melayu Serumpun ini rencananya akan dilaksanakan mulai dari 20 Juli sampai dengan 30 Agustus Tahun 2023. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: