Lahan di Tebo Terbakar Seluas 24,71 Hektar, Satgas Karhutla Padamkan Api Pakai Helikopter

Lahan di Tebo Terbakar Seluas 24,71 Hektar, Satgas Karhutla Padamkan Api Pakai Helikopter

Lahan di Tebo Terbakar Seluas 24,71 Hektar, Satgas Karhutla Padamkan Api Pakai Helikopter--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Terhitung sejak bulan Januari hingga Juli 2023, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terdata seluas 24,71 hektar di Kabupaten Tebo.

Luas kebakaran lahan di Tebo berada pada urutan ketiga terluas di Provinsi Jambi, dimana posisi urutan terluas pertama di Kabupaten Sarolangun mencapai 61,74 hektar. Kemudian, disusul wilayah Kabupaten Merangin seluas 29,76 hektar posisi urutan kedua terluas. 

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Pelaksana BPBD Tebo, Nafri Junaedi, "Kita akan terus menekan dan berusaha mencegah supaya kebakaran ini tidak terjadi lagi," ungkapnya. Rabu (19/7) kemarin. 

Lanjutnya, mengatasi kebakaran lahan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Satuan tugas (Satgas) Karhutla Provinsi Jambi, "Untuk mencegah perluasan api pada titik kebakaran di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir dan Sumay kemarin, kita dibantu oleh Satgas Karhutla Jambi dengan menggunakan Helikopter Water Bombing," ujarnya. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Tebo agar ikut membantu dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan, "Jangan malah ikut membakar hutan, mari sama sama kita menjaganya, jangan buang api rokok sembarangan di wilayah hutan dan lahan, pastikan api dimatikan," pungkasnya.(bjg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: