AP II Berikan Layanan Prima untuk Kedatangan Jamaah Haji

AP II Berikan Layanan Prima untuk Kedatangan Jamaah Haji

GM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto terlihat turun langsung dalam memberikan layanan kepada Jamah haji. --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji Provinsi Jambi, Bandara Sultan Thaha Jambi siapkan personil gabungan dari Stakeholder yang ada di lingkungan bandara.

EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto mengatakan, dalam menyambut kedatangan jamaah haji mereka meyiapkan personil gabungan dari Angkasa Pura II (AP II), KKP sampai Maskapai. "Untuk personil dari AP II kita siapkan 60 personil dari berbagai jajaran, baik manajerial hingga avsec," ujarnya.

Lebih lanjut Siswanto mengatakan, pelayanan terbaik ini tidak hanya di berikan saat ini saja, tapi di setiap perjalanan haji di Provinsi Jambi. Bahkan di setiap penerbangan dari Bandara Sultan Thaha Jambi juga diberikan pelayanan terbaik.

Namun, karena tahun ini jamaah haji di dominasi oleh kaum lansia, sehingga diperlukan penanganan ektra dari petugas bandara. "Penanganan secara prima ini tidak hanya kita berikan disaat kepulangan saja tapi juga saat keberangkatan kemarin," katanya.

Rombongan kepulangan pertama Jamaah Haji Provinsi Jambi tiba pada Senin 17 Juli 2023, mengunakan dua pesawat lion air. Pesawat pertama tiba pada pukul 17.40 WIB. Pesawat kedua tiba dua puluh menit kemudian.

Mardanus, Manager Lion Air Jambi yang membawa rombongan haji Provinsi Jambi mengatakan, jamah diterbangkan dari Batam langsung ke Jambi. "Ada 372 jamaah pulang, dimana pesawat pertama membawa 185 jamaah dan pesawat kedua 187 jamah," ujarnya.

Dalam kepulangan pertama ini, jamah haji diberikan sambutan khusus, dimana penumpang pertama yang turun di berikan kalung rangkaian bunga.

Selain itu, EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto terlihat turun langsung dalam memberikan layanan kepada Jamah haji. Dimana dia terlihat beberkan kali membopong jamaah haji yang turun dari pesawat karena kelelahan.

Berdasarkan pantauan di lapangan banyak jamaah haji khususnya lansia memerlukan bantuan petugas bandara untuk menuruni tangga pesawat. Bahkan beberapa dari mereka mengunakan kursi roda untuk menuju ke bus yang membawa mereka ke Asrama Haji Kota Jambi.

Tak sedikit juga yang dibawa mengunakan ambulan menuju Asrama Haji. Pelayan ektra ini tidak hanya dilakukan dikalangan staf dan penugasan saja, selain EGM Bandara, Mardanus Manager Lion Air Jambi juga terlihat sibuk melayani jamaah haji yang kebanyakan sudah lanjut usia ini.

Selian itu, beberapa pejabat KKP dan deretan manajerial dari AP II dan Lion Air juga ikut turun tangan dalam memberikan layanan terbaik untuk jamaah haji tahun ini. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: