Pengumuman! Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Ditutup Sementara, Catat Ini Tanggalnya

Pengumuman! Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Ditutup Sementara, Catat Ini Tanggalnya

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Ditutup Sementara--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 km ditutup sementara.

Berdasarkan pengumuman terbaru oleh Hutama Karya selaku pengelola jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung ini dilakukan  terhitung mulai Rabu 19 Juli 2023 pukul 22.00 WIB hingga Kamis 20 Juli 2023 pukul 18.00 WIB.

Pengumuman terbaru ini sekaligus merevisi pengumuman sebelumnya yang direncanakan mulai 17 Juli 2023 hingga 18 Juli 2023.

Menurut pengumuman di instagram Hutama Karya tersebut, penutupan ini dilakukan dalam penyempurnaan sistem pembayaran di jalan tol ruang Bengkulu-Taba Penanjung.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ya#infraBuddies dan selalu tetap hati-hati dalam berkendara,"demikian pesan pengumuman di Instagram Hutama Karya dilihat Selasa (18/7).

BACA JUGA:Tahun 2023, Jalan Tol Kepahiang-Taba Penanjung dan Lubuk Linggau-Kepahiang Tahap Persiapan

Sementara itu, jalan Tol Lubuk Linggau-Curup- Bengkulu yang bakal melintasi Provinsi Sumatera Selatan dan Bumi Raflesia Bengkulu merupakan bagian utama Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan tol Lubuk Linggau-Curup- Bengkulu sepanjang 95, 8 km ini nantinya dibagi menjadi 3 seksi antara lain, Seksi 1 Lubuk Linggau-Curup sepanjang 54,5 Km, Seksi 2 Kepahiang- Taba Penanjung sepanjang 23, 7 Km dan terakhir Taba Penanjung-Bengkulu sepanjang 17,6 km.

Untuk saat ini seksi 3 dari Bengkulu- Taba Penanjung sepanjang 17,6 sudah selesai pembangunannya. Sebelum ada jalan tol, jarak antara Kota Bengkulu menuju Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah yang biasanya 1 jam lebih lebih, berkat jalan tol ini terpangkas hanya memakan waktu 15 menit.

Dengan dioperasikannya jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung juga untuk mendukung akses menuju bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu via GT Bengkulu- Taba Penanjung dengan waktu tempuh hanya 10 menit.

Jika seksi 3 Taba Penanjung-Bengkulu sudah selesai, untuk seksi 1 Lubuk Linggau-Curup sepanjang 54,8 km dan seksi 2 antara Kepahiang-Taba Penanjung sepanjang 23,7  km saat ini dalam ahap persiapan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: