TENG! Berikut Rencana Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Provinsi Jambi

TENG! Berikut Rencana Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Provinsi Jambi

Jadwal Rencana Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Setelah lebih dari 40 hari berada di tanah suci, Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima, yakni melaksanakan rangkaian ibadah haji, maka saatnya para jemaah haji provinsi Jambi kembali ke tanah air yang sudah tinggal beberapa hari lagi.

Sesuai rencana, jadwal jemaah haji Kloter BTH 17 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertolak dari Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (16/7) pukul 21.10 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Embarkasi Batam pada Senin (17/7) pada pukul 12.40 WIB.

Jemaah haji akan transit kurang lebih selama 3 jam di Embarkasi Batam sebelum diterbangkan menuju Jambi pada pukul 16.40 dan 16.55 WIB. Tiba di Jambi, para jemaah haji akan dimobilisasi menggunakan bus menuju Asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi sekitar pukul 17.40 dan 17.55 WIB.

Dan sebelum pulang menuju daerah asal, para jemaah haji dijadwalkan mengikuti acara seremonial serah terima jemaah haji dari embantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi kepada PPIH Kabupaten/Kota sekitar pukul 19.40 WIB.

Sesuai informasi yang diterima oleh PPPIH Provinsi Jambi, para jemaah haji dari Kabupaten Tanjung Barat tersebut akan menginap di asrama haji untuk selanjutnya akan dipulangkan menuju daerah asal pada keesokan harinya sesuai dengan pengaturan PPIH kabupaten tersebut.

Jemaah haji Kloter BTH 18 dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dijadwalkan akan bertolak dari Jeddah, Arab Saudi menuju Batam pada Selasa (18/7) sekitar pukul 00.10 WAS dan diperkirakan akan tiba Batam pada Selasa (18/7) sekitar pukul 15.40 WIB. Selanjutnya, para jemaah haji akan diterbangkan dari Batam ke Jambi sekitar pukul 19.40 dan 19.55 WIB. Para jemaah haji diperkirakan akan tiba di Jambi sekitar pukul 20.40 dan 20.55 WIB. Untuk selanjutnya dimobilisasi menggunakan bus menuju asrama haji provinsi Jambi untuk mengikuti acara seremonial serah terima jemaah haji sekitar pukul 22.40 WIB.

Sebagaimana dengan jemaah haji kabupaten Tanjung Jabung Barat yang direncanakan akan menginap di asrama haji sebelum dipulangkan ke daerah asal, maka demikian pula halnya dengan jemaah haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sesuai dengan pernyataan PPIH Kabupaten Tanjung Timur, M. Ikbal selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur, maka jemaah haji Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan menginap di asrama haji dan akan kembali ke daerah asal esok paginya.

Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter BTH 19 dari Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi akan bertolak dari Madinah ke Batam pada Rabu (19/7) sekitar pukul 05.50 WAS dan diperkirakan tiba di Batam pada Rabu (19/7) sekitar pukul 21.15 WIB.

Setelah transit di Embarkasi Batam selama kurang lebih selama 3 jam, para jemaah haji dijadwalkan untuk diterbangkan menuju Jambi pada Kamis (20/7) sekitar pukul 01.15 dan 01.30 WIB.

Begitu tiba di Jambi yang diperkirakan pukul 02.15 dan 01.30 WIB, seluruh jemaah dimobilisasi menggunakan bus menuju asrama haji Jambi untuk mengikuti acara seremonial serah terima jemaah haji yang dijadwalkan sekitar pukul 04.15 WIB. Dan setelah dilakukan pengaturan bagasi, sekitar pukul 06.15, para jemaah haji sudah dapat pulang menuju daerah asal dengan menggunakan bus yang telah disiapkan PPIH daerah masing-masing.

Pada Kamis (20/7) sekitar pukul 07.05 WAS, jemaah haji Kloter BTH 20 yang berasal dari Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Muaro Jambi akan bertolakdari Madinah dan diperkirakan akan tiba di Embarkasi Batam pada Kamis (20/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Selanjutnya, para jemaah haji akan diterbangkan menuju Jambi pada Jumat (21/7) sekitar pukul pukul 02.30 dan 02.45 WIB setelah transit selama kurang lebih 3 jambi di Embarkasi Batam.

Tiba di Jambi sekitar pukul 03.30 dan 03.45 WIB, para jemaah haji akan dimobilisasi menggunakan bus menuju asrama haji Jambi. Untuk selanjutnya, mengikuti prosesi seremonial serah terima jemaah haji sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah proses pengaturan bagasi diselesaikan, maka sekitar pukul 07.30 WIB, para jemaah haji sudah dapat dipulangkan menuju daerah asal oleh para PPIH daerah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: