>

Sosialisasi Arsip Vital Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Tahun 2023

Sosialisasi Arsip Vital Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Tahun 2023

Peserta kegiatan Sosialisasi Arsip Vital Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi pada Rabu 12 Juli 2023, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Arsip Vital yang mengundang seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi Jambi. Kegiatan dilaksanakan di ruang Aula Kantor Arsip Daerah Provinsi Jambi dan berlangsung selama 1 (satu) hari, yang dihadiri oleh 60 peserta terdiri dari arsiparis maupun petugas unit pengolah kearsipan dari setiap perangkat daerah. Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Iskandar Nasution, SH, M.Si. 


Penyampaian materi kepada peserta--

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Iskandar Nasution, S.H.,M.Si menyampaikan pentingnya perangkat daerah memahami nilai arsip vital, selanjutnya mampu mengidentifikasi keberadaannya dan memeliharanya di tiap perangkat daerah masing-masing. "Penyelenggara sosialisasi melalui narasumber menyampaikan Arsip Vital mempunyai manfaat besar bagi organisasi penciptanya, antara lain sebagai bahan perencanaan, pengambilan keputusan, pengawasan, dan bukti akuntabilitas kinerja," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Iskandar Nasution, S.H.,M.Si Rabu (12/7).


Kabid P2K dan peserta saat foto bersama--

Dikatakannya, Arsip Vital adalah arsip yang keberadaannya merupakan persyaratan dasar bagi kelangsungan operasional pencipta arsip, tidak dapat diperbarui, dan tidak tergantikan apabila rusak atau hilang. Hilangnya arsip vital ini dapat mengganggu jalannya organisasi bahkan dapat berdampak buruk bagi organisasi tersebut.

"Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi berharap melalui kegiatan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian perangkat daerah terhadap arsip vital yang dimiliki organisasi, dan diharapkan dapat menyimpan arsip vitalnya dengan baik dan benar, sehingga arsip vital ditiap perangkat daerah dapat tersimpan dengan aman," demikian Kepala Dinas mengakhiri sambutannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: