Foto-foto Proyek PLTA Kerinci Merangin yang Ditarget ‘Nyetrum’ 2025

Foto-foto Proyek PLTA Kerinci Merangin yang Ditarget ‘Nyetrum’ 2025

PLTA Merangin-Foto: Dok PT Kerinci Merangin Hidro-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Banyak yang penasaran, bagaimana situasi proyek PLTA Kerinci Merangin yang sedang dikerjakan PT Kerinci Merangin Hidro.

Berikut ulasan sekilas dan foto-foto Proyek PLTA Kerinci Merangin yang ditarget ‘Nyetrum’ tahun 2025.

Melalui ulasan ini, Jambi Ekspres mengajak anda melihat beberapa pekerjaan di lokasi proyek PLTA Kerinci melalui foto-foto yang diambil Jambi Ekspres melalui situs resmi PLTA Kerinci Merangin.

Disclaimer, foto-foto yang ditayangkan ini bukan foto terupdate 2022, situasi bisa terus mengalami pembaharuan melebihi situasi yang ditayangkan di foto hari ini.  

BACA JUGA:Tak Sia-sia Bukaka Group Investasi Rp13,64 T di PLTA Kerinci, Rupanya Ini yang Bakal Borong ‘Setrum’ PT KMH

BACA JUGA:2025 PLTA Kerinci Merangin Operasi, Porsi EBT Jambi Langsung ‘To the Moon’

Pembangkit tenaga listrik tenaga air yang terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi atau yang lebih kita kenal dengan nama PLTA Kerinci Merangin ini kedepan diharapkan bisa menambah porsi bauran Energi Baru Terbarukan Provinsi Jambi.


--

Pandu Hartadita, Kabid Bidang Energi Dinas Energi dan sumber Daya Mineral Provinsi Jambi  mengatakan, informasi terakhir yang diperoleh Pemprov Jambi, PLTA Kerinci Merangin ditargetkan operasi tahun 2025 mendatang.


--

Kehadiran PLTA Kerinci Merangin ini kata Pandu akan memberi kontribusi terhadap target porsi EBT nasional sebesar 40 persen di tahun 2050.


--

Mengutip dari keterangan resmi PT Kerinci Merangin Hidro, disebut bahwa PLTA Kerinci Merangin yang kini sedang dibangun, memiliki kapasitas nilai nominal 350 MW.


--

PLTA Kerinci Merangin akan dilengkapi dengan 4 (empat) unit pembangkit, terdiri dari turbin berkapasitas 89,3 MW Vertical Francis Turbine, 103 MVA Generator dan 110 MVA, Main Transformer 16,5 / 150 kV.


--

Wilayah lokasi kerja PLTA Kerinci Merangin berada sekitar 400 km dari Kota Jambi tepatnya di Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci.


--

Pembangkit listrik ini menjadikan air sebagai sumber Energi Baru Terbarukan dengan memanfaatkan debit Sungai Merangin dan Danau Kerinci.


--

PLTA Kerinci Merangin mendesain daerah tangkapan air seluas 1353 km2 dari dasar sungai antara Danau Kerinci dan bendungan yang terletak di daerah tangkapan memiliki luas tangkapan 393 km2.


--

Dengan potensi debit rata-rata Sungai Merangin 59,4 m3/detik, diharapkan nanti bisa menghasilkan kapasitas nilai nominal 350 MW. Tenaga listrik yang dihasilkan pembangkit PLTA Kerinci Merangin akan disalurkan melalui saluran transmisi 150kV.


--

Saluran 150kV dengan panjang total sekitar 2,5 km akan dibangun dari pusat transfer pembangkit listrik ke saluran transmisi 150kV yang ada dari sistem jaringan PLN terdekat di bagian Provinsi Jambi ini.


--
Sementara halaman sakelar pembangkit listrik 150kV dan saluran transmisi terkait yang terhubung ke Sistem Jaringan Listrik 150 kV milik PLN dirancang dan dibangun untuk mengakomodasi daya yang dihasilkan oleh Pembangkit. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: