KABAR DUKA! 2 Orang Jemaah Haji Riau Asal Indragiri Hilir meninggal Dunia di Makkah

KABAR DUKA! 2 Orang Jemaah Haji Riau Asal Indragiri Hilir meninggal Dunia di Makkah

Suasana di kabah pada musim haji --foto: IG----

MAKKAH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Berita duka kembali datang dari Kota Makkah, dua orang Jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir meninggal di Kota Makkah, Selasa (4/7/23). Jemaah tersebut tergabung dalam Kloter BTH – 16. Kabar Duka tersebut disampaikan Ketua Kloter BTH – 16 H. Abdul Razak Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Rabu (5/7/2023)

Kabar duka tersebut dibenarkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA yang saat ini bertugas di Kota Makkah, kedua Jemaah tersebut atas nama Syarkawi bin Dupani Maani (78 Th) nomor porsi 0400081660 meninggal di Pemondokan Hotel Snot Jauhara 403 pada pukul 12.56 WAS dan telah di kebumikan pada pukul 21.49 WAS di pemakaman Soraya.

“Kedua, Jemaah atas nama Sumadi Bin Adi Suarno nomor porsi 0400085778 di RS. King Abdul Aziz Makkah Pukul 23.00 WAS, setelah Shalat subuh jemaah akan di shalatkan di Masjidil Haram dan selanjutnya akan di kebumikan. Saya atas nama Pribadi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau serta PPIH Debarkasi Haji Antara Riau menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir yang tergabung dalam BTH – 16 ini. Semoga kedua Jemaah tersebut memperoleh haji mabrur, ditempatkan bersama orang – orang yang Allah Ridhoi dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,”ujar Kakanwil Kemenag Riau seperti dikutip dari media center Pemprov Riau

Sementara itu Kakanwil menjelaskan juga terkait aktifitas pemulangan Jemaah haji terus berlanjut, hari ini Jemaah yang tergabung dalam BTH – 04 dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau dari Hotel Mazheb Alshafiq Hotel 310 dan Alsidra Plaza Hotel 311 menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

“Hari ini kami BTH – 04 telah dilakukan pendorongan dari hotel menuju Jeddah pada tanggal 5 Juli 2023. terdapat 369 jemaah dan 5 petugas  yang akan diberangkatkan kembali ke tanah air. Dari Jemaah tersebut 50 orang kategori resti dan perlu perhatian khusus, sementara Jemaah yang lainnya berada dalam keadaan sehat wal afiat,”Ujar  Ketua kloter 04 BTH Dendi Irawan Kepada Kakanwil Kemenag Riau.

"Selamat jalan dan selamat kembali ke tanah air berjumpa dengan keluarga dan semoga menjadi haji mabrur dan mabrurah,”ujar Kakanwil Kemenag Riau kepada para jemaah haji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: