Idul Adha 2023, Hutama Karya Gandeng Anak Perusahaan Salurkan Hewan Kurban Berkualitas Lewat HK Peduli

Idul Adha 2023, Hutama Karya Gandeng Anak Perusahaan Salurkan  Hewan Kurban Berkualitas Lewat HK Peduli

Idul Adha 2023, Hutama Karya Gandeng Anak Perusahaan Salurkan Hewan Kurban Berkualitas Lewat HK Peduli--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Peringati lebaran Idul Adha 1444 H (2023), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menggandeng anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Hutama Karya menggandeng dua anak perusahaan ini untuk berkolaborasi dalam menyalurkan hewan kurban berkualitas lewat Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “HK Peduli Sosial”.

Penyaluran hewan kurban ini dilakukan di beberapa wilayah operasional perusahaan seperti Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatra Utara, Maluku dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Khusus di wilayah DKI Jakarta dan Bogor, Jawa Barat penyerahan dilakukan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Unit TJSL Hutama Karya Agus Kosasih, kepada beberapa pengurus Yayasan penyalur hewan kurban pada hari Selasa (27/6). Sementara kegiatan penyembelihan dilaksanakan pada hari Rabu (28/6) dan Kamis (29/6) sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan bahwa di tahun ini Hutama Karya menyediakan ratusan hewan kurban berkualitas yang terbagi atas 27 ekor sapi dan lebih dari 75 ekor kambing. Hasil kurban selanjutnya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat tidak mampu (miskin), lansia, yatim, pengurus DKM, dan Yayasan di wilayah operasional Perusahaan, termasuk di sekitar Jalan Tol Trans Sumatera.

“Hewan kurban yang kami salurkan berkualitas dengan berat dan kesehatan hewan sesuai standar yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk berat sapi ±300 Kg/ekor dan berat kambing 28 Kg/ekor. Hewan kurban juga telah dipastikan memiliki riwayat kesehatan dan kualitas pakan yang terbaik ,” ujar Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menyampaikan, seluruh hewan kurban ini berasal dari peternak lokal yang berada di masing-masing wilayah. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya Perusahaan memberdayakan usaha ternak lokal agar mereka turut merasakan manfaat dari program TJSL yang dilakukan oleh Perusahaan.

“Melalui kegiatan kurban ini, kami berharap masyarakat di sekitar wilayah operasional Perusahaan dapat merasakan kebaikan dan kebahagiaan yang diberikan oleh Hutama Karya Grup pada hari raya Idul Adha 1444 H/2023. Kami berharap pelaksanaan kurban ini dapat terus berlanjut pada tahun berikutnya” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Disisi lain, Hendra sebagai pengurus Yayasan Sahabat Rangkul Indonesia selaku perwakilan penerima manfaat bantuan hewan kurban dari Hutama Karya turut menyampaikan apresiasinya kepada BUMN dan Hutama Karya.

“Penyaluran hewan kurban ini bagi kami menunjukkan komitmen Hutama Karya yang tidak hanya fokus pada operasional perusahaan, namun juga kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” ujar Hendra.

Sebagai catatan, selama tahun 2023, Hutama Karya juga senantiasa berperan aktif dalam menyediakan dan menyalurkan ribuan paket sembako pada masyarakat tidak mampu (miskin), menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan pada korban bencana alam, penyediaan paket sembako melalui event pasar murah yang bekerjasama dengan kementerian BUMN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: