Mengulang Sejarah, UIN STS Jambi Raih Emas Pada Cabang Fisika dalam OASE

  Mengulang Sejarah, UIN STS Jambi Raih Emas Pada Cabang Fisika dalam OASE

UIN STS Jambi raih emas pada cabang Fisika dalam OASE--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pada OASE tahun 2023 ini kembali mengulang sejarah bagi UIN STS Jambi. Dimana pada cabang fisika kembali meraih emas, melalui mahasiswa Program Studi Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi atas nama Izhar Bafadhal. Dimana pada tahun 2021 yang lalu juga membawa pulang emas pada cabang yang sama. 

Izhar berhasil mengalahkan 95 peserta pada babak penyisihan dan masuk ke babak final bersaing dengan 22 peserta dari berbagai PTKI se-Indonesia.

"Alhamdulillah kita bisa mempertahankan sebagai juara 1 pada cabang fisika. Hal ini karena kita sudah mempersiapkan bahkan sejak bulan 11 tahun 2022," jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum., MA. 

Ditambahkan pasca OASE pada tahun 2021 lalu, UIN STS Jambi telah membentuk berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), baik untuk olahraga, agama, seni, budaya dan berbagai bidang yang dilombakan. 

Dengan UKM ini diharapkan menjadi wadah untuk mahasiswa dalam mengembangkan semua bakat dan minat. Juga sebagai tempat untuk berlatih secara intensif. (Uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: